Scroll to Top

Film Dokumenter “Help Is On The Way” Tayang Di GoPlay.

By admin / Published on Tuesday, 16 Jun 2020 15:30 PM / No Comments / 593 views

Cadaazz.com – Film Dokumenter “Help Is On The Way” Tayang Eksklusif Di Goplay sebagi komitmen GoPlay untuk terus menjadi rumah bagi karya para sineas berbakat Tanah Air.

“Help Is on The Way eksklusif di GoPlay salah satu komitmen GoPlay untuk terus menjadi rumah bagi karya para sineas berbakat Tanah Air.”ujar VP Marketing GoPlay, Sasha Sunu, Jumat (12/6/20).

“Oleh karena itu, kami sangat senang bisa berkolaborasi dengan Ismail Fahmi Lubis dan Dua Pulau Digital Film dalam mengangkat cerita ini untuk masyarakat Indonesia,”tambahnya.

“Ada sisi emosional yang disentuh secara apik oleh Mas Ismail Fahmi Lubis melalui alur serta penggambaran film Help is on the way. Di GoPlay, film ini salah satu konten unggulan,” jelas Sasha.

Menurut Ismail Fahmi Lubis sang sutradara, ia memilih menceritakan kisah untuk menyoroti perjuangan yang dihadapi setiap individu, khususnya perempuan dalam lingkup tenaga kerja dan situasi keluarga Indonesia.

“Dengan melakukan ini, saya dapat mengeksplorasi isu-isu seperti kesetaraan gender. Para wanita pergi bekerja sementara para pria tinggal di rumah, apa yang akan terjadi atas kebalikan peran ini?” lanjutnya.

Mengambil latar di Indonesia dan Taiwan, “Help Is On The Way” bercerita mengenai realita di balik sistem perekrutan pekerja migran Indonesia yang mengejar mimpi di luar negeri.

Help is on the Way berkisah tentang Meri, Muji, Sukma, dan Tari ketika direkrut agen lokal. Mereka berasal dari pedesaan, bercita-cita bekerja di luar negeri seperti Taiwan, Hong Kong, dan Singapura. Sebelum berangkat, mereka dibekali ilmu bahasa dan perawatan lansia, serta mempersiapkan sejumlah dokumen yang diperlukan.

GoPlay

Beberapa perempuan dengan latar belakang berbeda melakukan pelatihan ilmu dari Badan Latihan Tenaga Kerja Luar Negeri di Indramayu, Jawa Barat, lalu ke Jakarta, hingga bekerja di Taiwan. Tak hanya memberikan wawasan, Help is on the Way disebut menawarkan perjalanan emosional pekerja migran.

Film karya Ismail Fahmi Lubis ini hadir dalam program Festival Film & Serial Online di GoPlay yang berlangsung hingga 30 Juni 2020.

Help Is On The Way meraih penghargaan Piala Citra untuk film dokumenter panjang terbaik di bulan Desember 2019. Pada tanggal 7 Mei 2020 Help Is On The Way juga tayang di televisi publik Taiwan.

Di tahun 2021, Help Is On The Way juga akan tayang di Al Jazeera Documentary Channel untuk negara-negara Arab.

Film Help Is On The Way mengajak masyarakat untuk membangun solidaritas dengan buruh migran yang melalui segala macam tantangan untuk menggapai impian mereka. (@enny_hdyn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

UA-131866695-1