Scroll to Top

Dunia Musik Berduka, Musisi Jazz “Benny Likumahuwa” Meninggal Dunia.

By admin / Published on Tuesday, 09 Jun 2020 13:47 PM / No Comments / 575 views

Cadaazz.com – Kabar Duka Kembali datang dari dunia musik Indonesia, penyanyi senior Benny Likumahuwa dikabarkan meninggal dunia. Berita meninggalnya ayah dari Barry Likumahuwa ini beredar dari group WhatsApp media pada hari ini, Selasa 9 Juni 2020 dan unggah instgram Barry Likumahuwa.

“BERITA DUKA CITA RIP Benny Likumahuwa* meninggal dunia, Ayah dari Barry Likumahuwa pada  jam 8.30 wib. Hari Selasa, 9 Juni 2020.”jelas pesan singkat tersebut, Selasa (9/6/20).

“My Hero #likefatherlikeson I love you pap!,”ujar Barry di akun instragram @barrylikumahuwa. Saat ini jenazah disemayamkan di rumah duka, Komplek Villa Mutiara, Jalan Mirah Raya Blok R No 4, Sawah Baru, Ciputat, Tangerang Selatan.

Dikutip dari Wikipedia, Benny Likumahuwa adalah seorang pemusik senior Indonesia. Kakak dari Utha Likumahuwa dan ayah dari Barry Likumahuwa ini kelahiran Kediri 18 Juni 1946 (73 tahun).

Saat karir bermusiknya Benny Likumahuwa sudah banyak menelurkan album seperti Good SpellLike Father Like SonGift of LightAn Urban ChristmasGenerasi Synergy, dan lainnya.

Benny mulai mengenal musik dari ibunya. Sejak remaja ia belajar musik dan not balok secara otodidak. Awalnya dia memainkan bongo, kemudian mengganti instrumennya dengan bass sebagai alat musik utamanya.

Ketika Benny mulai tertarik dengan musik jazz, dia mengganti instrumennya dengan clarinet, kemudian saksofon, ia juga belajar meniup trombon. Pada tahun 1966 Benny bergabung dengan Cresendo Band dari Bandung.

Setelah 2 tahun kemudian tahun 1968 Benny bergabung dengan The Rollies dan sempat recording untuk Polygram di Singapura serta keliling Indonesia.

Saat berita ini di turunkan belum ada informasi kapan dan dimana sang musisi jazz ini akan di makamkan. (@enny_hdyn).

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

UA-131866695-1