Scroll to Top

Berharap Dapat Mengobati Rasa Rindu Kampung Halaman Di Masa Pandemi, Band “Benten” Asal Bali, Rilis Single “RANTAU”.

By admin / Published on Friday, 05 Jun 2020 22:05 PM / No Comments / 185 views

Cadaazz.com – BENTEN adalah band alternative asal Bali yang didirikan oleh Ginting dan Acong ketika bertemu dibangku perkuliahan pada tahun 2018.

Alasan kami memilih nama BENTEN karena kebingungan untuk mecari nama yang tepat, lalu Acong dengan spontan menyebutkan BENTEN, yang berarti BEN itu diartikan sebagai Band, dan TEN adalah angka sepuluh.

Yang dimana diartikan sebagai bentuk tubuh yang Ginting yang seperti angka satu dan Acong yang seperti angka nol, maka terbentuklah nama BENTEN dan nyaman menggunakannya. Awal terbentuknya BENTEN berformasi, Acong di drum, dan Ginting di vocal/gitar, kurangnya alunan bass pada band ini maka kami mengajak Febi untuk mengisi bass. Pada tahun 2019 Dona bergabung mengisi formasi lead gitar.

Pada bulan April 2019 BENTEN merilis single pertama yang berjudul “And This”, yang dirilis via YouTube dan Soundcloud BENTEN, dan pada tanggal 5 Mei 2019, bertepatan ketika Record Store Day Bali, BENTEN merilis demo “And This” dalam bentuk Boxset dan dicetak dengan Limited stock.

Boxsetnya berisi beberapa merchandise, seperti CD, poster, dan lainnya. Demo tersebut terdapat dua lagu, yaitu “And This” dan “Please Carefully”. Pada tanggal 1 Juni 2020 lalu, BENTEN Kembali merilis single kedua yang berjudul “Rantau”.

Lagu “Rantau” ditulis oleh Acong, ia menceritakan bagaimana kisah hidupnya selama merantau ke Bali, yang penuh dengan jalan batuliku tetapi ia selalu percaya. Video Lirik yang dirilis via YouTube menyajikan video yang bertema perkotaan Jakarta, dan berharap dapat mengobati rasa rindu penonton kepada kampung halaman ketika masa pandemi yang semakin membuat kita resah. Single tersebut akan menjadi awal pengenalan untuk EP pertama yang akan dirilis dalam waktu dekat.

Single “Rantau” dapat didengarkan via YouTube dan Soundcloud BENTEN. Rencananya EP perdana BENTEN akan dirilis pada bulan Agustus mendatang. (SPR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

UA-131866695-1