Scroll to Top

Menandai Kiprahnya Lewat Dua Album Sebelumnya, “FRAUD” Rilis Video Klip Berjudul “The Prophecy” Untuk Album Ketiga.

By admin / Published on Wednesday, 20 May 2020 13:36 PM / No Comments / 333 views

Cadaazz.com – Menandai kiprahnya lewat dua album bernas berjudul “No Fans Just Friend” dan “Movement Before Mouthment”, Fraud, legiun hardcore/metal asal kota Pahlawan telah bersiap kembali ke gelanggang perang lewat album ketiga.

Di bawah panji Blackandje Records, mereka: Kecenk – Guitar, Bayu Hastutama – Vocal, Soul Lamb – Bass, Rama – Drum kelak akan menamakan album barunya dengan “The Prophecy”. Namun, sebelum meluncurkan versi penuh, Fraud akan menandai titik balik mereka lewat sebuah video klip baru bertajuk The Prophecy.

The Prophecy adalah salah satu fragmen dari teror audio visual yang tengah mereka tempa. Nantinya, videoklip ini akan dibuat berkaitan dan dirangkai menjadi sebuah trilogi. Menggandeng Alexa Visual, Fraud akan hadirkan sebuah video klip bernuansa sinematik bernapas thriller.

Ide utama dari klip adalah kisah tentang seorang anak yang menolak, yang bermimpi untuk memutus mata rantai ritus lunatik, yang diwariskan secara turun temurun oleh keluarga besarnya. Kelak, sang anak akan dihadapkan oleh dua pilihan. Ia turut larut dalam dinasti kegelapan keluarganya, atau menitih jalan sunyi demi lolos dari jerat kutukan yang dibangun oleh keluarganya sendiri. Kesumat itu, dimampatkan dalam sebuah video klip dengan visual yang gory.

Meracik trilogi videoklip merupakan pengalaman sekaligus tantangan baru bagi Fraud. Mereka, berupaya untuk meretas batas dengan melakukan berbagai eksperimentasi ekstrim. Pertaruhan album ketiga mereka tak hanya berhenti pada urusan musikalitas saja. Melainkan, Fraud juga menguji tajinya dengan memampatkan narasi yang dibangun di repetoar-repetoar album ketiga mereka lewat video klip.

“Ini merupakan hal baru bagi kami. Sekaligus, ini juga menantang kami, bisakah kita bereksperimen dan menawarkan sesuatu yang segar selain urusan musik? Setelah ini, sekuel kedua juga akan dirilis dalam waktu yang lebih dekat. Setelah badai pandemi mendera, kami siap untuk kembali menggila,” papar Kecenk, frontman dari Fraud. The Prophecy akan dirilis tepat pada 18 Mei 2020 di kanal youtube resmi Blackandje Records. (SPR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

UA-131866695-1