Scroll to Top

Adi Kurdi, Pemeran Abah di Keluarga Cemara Meninggal Dunia.

By admin / Published on Saturday, 09 May 2020 19:32 PM / No Comments / 157 views

Cadaazz.com – Indonesia kembali kehilangan aktor senior terbaiknya, Adi Kurdi Meninggal dunia di usia 72 tahun. Kabar meninggalnya pemeran Abah di sinetron Keluarga Cemara ini beredar di aplikasi WhatsApps dan sosial media.

Seperti yang di posting oleh aktor Vino G Bastian di akun Instagram pribadinya dan pengamat film Yan Widjaya di cuitan Twitternya

“Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un.. Selamat jalan om Adi Kurdi, bahagia disisiNYA. #FilmSabarIniUjian directed by @anggy_umbara adalah film terakhir yang beliau bintangi, Alhamdulillah masih bisa berkarya bersama. Semoga husnul khatimah.”ujar Vino Bastian di akun Instagram pribadinya, Jumat (8/5/20).

“RIP Agustinus ADI KURDI (Pekalongan 22/9/1948 – Jakarta 8/5/2020) karena stroke. Aktor teater, film, debut #GadisPenakluk/1980, s/d #TerimakasihAbah,TerimakasihEmak, main 25 film, 5 sinetron (#KeluargaCemara). Dikebumikan di Bengkel Teater Rendra, Cipayung, Depok. Selamat jalan Abah,”tulis Yan Widjaya di akun twitternya.

Adi Kurdi memulai kariernya sebagai pemain teater. Sekitar tahun 1970, Adi Kurdi mulai bergabung dengan Bengkel Teater pimpinan dramawan kenamaan W.S. Rendra. Kepiawaian Adi berteater sempat dipercaya oleh Rendra sebagai pemeran utama dalam pementasan teater Kisah Perjuangan Suku Naga yang terkenal.

Di jagat teater Indonesia, nama Adi Kurdi bisa jadi jaminan sukses bagi sebuah pementasan. Meski ia sudah banyak berkecimpung di dunia layar lebar, Adi tetap dipandang sebagai salah satu pemain pentas yang berkarakter. Boleh jadi, karena bakat akting di atas panggung itulah yang menjadikan nama Adi Kurdi jadi pembicaraan di kalangan sineas Indonesia kala itu.

Penampilan Adi di layar lebar mulai menarik perhatian orang semenjak ia membintangi film Gadis Penakluk pada tahun 1980. Pada film itu, nama Adi Kurdi masuk dalam nominasi Festival Film Indonesia (FFI) pada tahun 1981. Pada tahun 1981, namanya kembali diperhitungkan atas perannya di film Putri Seorang Jendral karya sutradara besar Wim Umboh, meski ia hanya berperan sedikit saja.

Redupnya dunia perfilman nasional, tampaknya tidak menguburkan nama Adi Kurdi. Alumnus School of ArtTheater Program New York University ini juga turut mewarnai dunia sinetron Indonesia dengan berperan di berbagai judul sinetron.

Diinformasikan bahwa Adi Kurdi meninggal di Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.dr.Mahar Mardjono Jakarta. Hingga berita ini di turunkan belum ada keterangan penyebab aktor senior ini meninggal. Selamat Jalan Abah. (@enny_hdyn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

UA-131866695-1