Scroll to Top

Didi Kempot Sang “The Godfather of Broken Heart” Meninggal Dunia.

By admin / Published on Tuesday, 05 May 2020 15:25 PM / No Comments / 409 views

Cadaazz.com – Dunia musik kembali berduka, Didi Kempot Sang “The Godfather of Broken HeartMeninggal dunia.

Berita meninggalnya sang “The Godfather of Broken Heart” tersebar disemua group aplikasi WhatsApps.

Berita tersebut mengatakan bahwa Didi Kempot diketahui tutup usia pada pukul 7.45 WIB, dimana menurut informasi yang beredar karena penyakit jantung.

Beberapa artis tanah air juga memposting ucapan duka cita bagi penyanyi yang di kenal sebagai “The Godfather of Broken Heart” ini.

Seperti yang di posting oleh Judika di akun Instragram pribadinya yang memiliki project bareng sang “The Godfather of Broken Heart” ini.

“Turut Berdukacita sedalam dalamnya atas kepergian Legenda musik Indonesia Mas Didi Kempot. Godfather of broken heart

Saya sangat kagum dan bangga indonesia punya musisi seperti Mas Didi kempot yang selalu bikin bangga indonesia dengan cintanya terhadap musik tradisional (campursari) Indonesia. Stasiun balapan, sewu kuto, dan masih banyak lagi lagu beliau yg sering saya bawakan. Sedang cinta dan sayang2nya masyarakat indonesia terhadap mas Didi, beliau dipanggil Yang Maha Kuasa. Sedih banget..”ungkap Judika di akun Instagram pribadinya, Selasa (5/5/20).

“Hari ini sejujujurnya jadwal saya manggung bareng mas Didi Kempot untuk project duet baru kami “Banyu Langit” di stasiun TV bareng aplikasi belanja Online Tapi infonya Beliau tidak bisa ke Jakarta karna PSBB. Selamat Jalan Mas Didi Kempot.

Trimakasih buat semua karyamu,perjuangan dan dedikasimu untuk musik Indonesia.

We Love you Mas Didi kempot ️#LordDidikempot #RIP #godfatherofbrokenheart,” tambah Judika.

Tak hanya project bersama Judika, Didi Kempot juga sudah memiliki jadwal konser tahun ini, Didi Kempot berencana menggelar konser akbar di Stadion Gelora Bung Karno pada 14 November 2020 mendatang.

Bernama asli Dionisus “Didi” Prasetyo, publik mengenal Didi Kempot sebagai maestro campursari dan penulis lagu yang populer, ia memulai karirnya sebagai musisi jalanan di kota Surakarta sejak tahun 1984 hingga 1986, kemudian mengadu nasib ke Jakarta pada tahun 1987 hingga 1989.

Nama panggung Didi Kempot merupakan singkatan dari Kelompok Pengamen Trotoar, grup musik asal Surakarta yang membawa ia hijrah ke Jakarta.

Hampir sebagian lagu yang ditulisnya bertemakan patah hati dan kehilangan. Alasan sengaja memilih tema tersebut karena rata-rata orang pernah mengalaminya dan ingin dekat dengan masyarakat, juga menjadi alasan Didi Kempot menggunakan nama-nama tempat sebagai judul atau lirik lagunya.

Kini Didi Kempot banyak diminati oleh kalangan muda dari berbagai daerah yang menyebut diri mereka sebagai Sadboys dan Sadgirls yang tergabung dalam “Sobat Ambyar” dan mendaulat Didi Kempot sebagai “Godfather of Broken Heart” dengan panggilan Lord Didi. Julukan itu berawal dari lagu-lagu Didi Kempot yang hampir semuanya menceritakan tentang kesedihan dan kisah patah hati. Selamat Jalan The Godfather of Broken Heart. (@enny_hdyn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

UA-131866695-1