Scroll to Top

Ikon Musik Rock THE USED Melepas Satu Single Baru, “Cathedral Bell”. Sebelum Album Kedelapannya “Heartwork”.

By admin / Published on Friday, 17 Apr 2020 21:56 PM / No Comments / 169 views

Cadaazz.com – Jakarta, 17 April 2020 – Tepat seminggu menjelang merilis album kedelapannya, ikon musik rock The Used melepas satu single baru yang cukup energik, catchy dan memikat untuk para penggemarnya hari ini “Cathedral Bell”. Artwork resmi dari “Cathedral Bell” mengusung konsep kartu tarot dan dibuat oleh seniman bernama Drew Merrit.

Sebelum dirilis secara resmi hari ini, “Cathedral Bell” sempat diperdengarkan secara eksklusif di situs resmi NYLON. “Album kedelapan ini akan dirilis 24 April 2020, minggu depan – album ini akan datang dalam dunia yang keadaannya sedang berbeda dari yang direncanakan, namun kehadirannya dalam sikon yang sedang begini membuat lagu- lagunya dan isi pesannya sekarang lebih beresonansi.

“Lagu ini mengingatkan masa kecil saya, dan betapa susahnya saya untuk tidur. Saya tidak mau tidur dan anehnya ketika saya mau tidur pun saya teteap tidak bisa tidur. Saya teringat menjadi bagaimana menjadi anak kecil di dalam keadaan gelap dan masih bangun diatas jam tidur pada umumnya.” tutur McCracken (vocal) mengenai “Cathedral Bell”.

Album kedelapan dari The Used, “Heartwork” akan dirilis hari Jumat depan tanggal 24 April 2020. Dirilis melalui label mereka Big Noise, album ini akan disampaikan dengan semangat yang sama dengan album-album platinum yang memperkenalkan The Used kepada dunia juga dicampur dengan sertifikasi gold yang mereka terima untuk album ketiganya. Emosi, ketulusan dan kerentanan yang didapatkan pada album mereka “The Used” (2002) dan In Love and Death (2004) sekarang terdengar lebih keras pada album barunya. “Heartwork” memiliki 16 lagu yang cukup beragam. Bukan hanya dari segi musiknya saja, tapi secara pesan juga bermacam-macam dari mulai mengintrospeksi diri sampai dengan politik.

Energi yang disuguhkan dalam album Heartwork ini akan terdengar akrab bagi para penggemar The Used yang sering menonton mereka bermain secara langsung, baik dari era mereka bermain di Ozzfest, Warped Tour atau Linkin Park’s Projekt Revolution; tur bersama Taking Back Sunday; atau menjadi bintang utama bersama Taste Of Chaos dan juga berbagi panggung dengan My Chemical Romance, Rise Against the Macine, Killswitch Engage, dan Underoath.

Rilisan The Used belakangan ini seperti “Blow Me”, “Paradise Lost, a poem by John Milton” dan yang terbaru hari ini “Cathedral Bell” pastinya akan membawa mereka ke skena musik “screamo”. Harapannya lagu-lagu ini juga bisa menjadi anthem yang dapat menaklukkan hati dan pikiran dunia musik rock. Lagu – lagu seperti “The Bird and the Worm,” “The Taste of Ink,” “All That I’ve Got,” “I Caught Fire,” and “Blood On My Hands” dicintai banyak orang di penjuru dunia karena emosi autentik yang mengalir di lagunya. Seperti yang pernah diutarakan oleh Kerrang!, The Used bisa dibilang salah satu pembuka jalan dalam skena musik punk rock yang turut memberi andil untuk band seperti My Chemical Romance dan Fall Out Boy.

‘Heartwork’ menandakan kembalinya John Feldmann ke keluarga besar The Used, dimana iya memproduseri album tersebut dan menjadi Kepala A&R di Big Noise. “Saya tidak bisa mengungkap betapa terhormatnya saya dan bersyukur untuk bisa bekerja sama dengan salah satu band favorit saya sepanjang masa di label rekaman saya sendiri! Mereka salah satu band yang sangat berpengaruh dalam 20 tahun terakhir dan kini sedang menggarap sebuah album yang akan mendefinisikan perjalanan karir kami. “ kata Feldmann. “Mereka merupakan band dengan performance live terbaik yang pernah saya saksikan dan Bert mungkin penyanyi terbaik yang pernah bekerja dengan saya. Ini merupakan mimpi saya dari pertama kali saya bertemu dengan mereka di 2001.”

Feldmann merekrut The Used sebagai artis/band Reprise Records sejak Januari 2002, setahun setelah band tersebut terbentuk di Orem, Utah. Beliau juga memproduseri beberapa album yang cukup monumental termasuk album perdananya ‘Maybe Memories’, ‘In Love and Death’, ‘Lies for the Liars’, ‘Vulnerable and Imaginary Enemy.’

Hampir 20 tahun yang lalu, The Used datang dan terus konsisten dalam merilis album yang membentuk musik skena alternatif rock. Energi tinggi ketika bermain live, lirik yang cukup relevan dan melodi yang menyaru. The Used terdiri dari Bert McCracken (Vocals), Jeph Howard (Bass), Dan Whitesides (Drums) dan Joey Bradford (Guitar). (SPR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

UA-131866695-1