Scroll to Top

Tembang – Tembang Blues Dan Oldies Di Acara “Live Music Jauhi Narkoba” Minggu Ke 7.

By admin / Published on Tuesday, 03 Mar 2020 23:18 PM / No Comments / 105 views

Cadaazz.com – Program musik reguler “Live Music Jauhi Narkoba” produksi Deteksi Production yang berlangsung Sabtu 01 Maret 2020 kemarin di Grandkemang Hotel, kemang, jaksel berlangsung sedikit berbeda dari minggu – minggu sebelumnya.

Kalau sebelumnya acara ini sering menampilkan musisi – musisi muda kekinian milenial maka acara Live Music Jauhi Narkoba kemarin menampilkan banyak lagu blues dan oldies yang di mainkan oleh beberapa musisi senior seperti Kemal Lennon, Sondi (9 Lives), Fadhil Indra (Discuss / Montecristo) dan Mr Nigel, seorang gitaris dan pemain harmonika asal Australia.

Lagu – lagu oldies dari The Beatles, John Lennon, Everly Brothers, The Beegees sampai The Rolling Stones dan Eric Clapton mereka mainkan secara apik malam tersebut sambil menyuarakan ajakan bagi para penonton untuk menjauhi segala hal yang berhubungan dengan penyalahgunaan narkoba sesuai dengan tema kampanye acara tersebut.

“Mereka adalah musisi – musisi kreatif nasional yang peduli dan selalu mendukung kampanye Jauhi Narkoba” jelas Harry Koko Santoso, CEO Deteksi Production sekaligus inisiator acara ini.

“Mudah – mudahan gerakan ini dapat menjadi salah satu trigger Indonesia bebas dari Narkoba ke depannya”, tambah Harry Koko Santoso lagi

Para penampil malam itu memang sangat mendukung gerakan Jauhi Narkoba melalui event musik ini. Penyalahgunaan narkoba bagi mereka adalah hal yang seharusnya sudah tidak perlu dilakukan karena merugikan diri sendiri.

Apakah gerakan kampanye Jauhi Narkoba ini akan berlaku efektif kedepannya ? Efektif atau tidaknya jelas tergantung sesering apa dan seantusias bagaimana publik figur yang dalam hal ini musisi menyampaikan pesan pesan soal anti penyalahgunaan narkoba dalam tidak hanya dalam karyanya, tetapi juga dalam interaksi sosialnya.

“Dengan menjadi rutin dan terbiasa untuk disampaikan, akhirnya jargon jauhi narkoba akan menemukan fungsinya di tengah masyarakat pelaku dan penikmat musik, tidak hanya sebatas jargon, tetapi juga menjadi propaganda yang bila terus menerus tertanam akhirnya sadar atau tidak akan menjadi sebuah gaya hidup berkesenian tanpa narkoba,” pendapat duo Sondi dan Kemal Lennon menutup pembicaraan. @fransiscuseko19

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

UA-131866695-1