Scroll to Top

“Rasakan Dunia” Single Perdana Ifan Ohsi Untuk Teman Tuli dan Teman Dengar.

By admin / Published on Tuesday, 28 Jan 2020 19:56 PM / No Comments / 492 views

Cadaazz.com – Penyanyi Pendatang baru Ifan Ohsi mencoba peruntungannya di dunia musik tanah air dengan merilis single perdananya bertajuk “Rasakan Dunia” yang resmi rilis di akhir Januari 2020.

Ada yang berbeda di single perdana penyanyi yang sempat merilis single milik Alm Nita Tilana berjudul “Tak Ada Waktu” bersama Kian band ini. Ifan merilis single perdananya ini dipersembahkan untuk mereka para kawan Tuli dan Kawan Dengar.

Menurut Ifan single perdananya ini berawal dari keikutsertaannya di sebuah project sosial dimana ia menemukan berbagai pengalaman baru. Sehingga menginspirasinya untuk merilis single bertajuk “Rasakan Dunia” yang berkolaborasi bersama Aska vokalis sekaligus gitaris ”Rocket Rockers“. Dimana lagu ini diciptakan oleh Aska, yang merasa terinspirasi oleh cerita lfan tentang dunia teman tuli.

“Awalnya ‘Archie’ sahabat saya selalu bercerita tentang teman tuli, dan Archie juga memperkenalkan “The Little hijabi Homeschooling” (rumah belajar inklusif bagi anak berkebutuhan khusus ini menggunakan bahasa isyarat sebagai bahasa pengantar nya). Lalu, Kita membuat sebuah project bersama dan akhirnya semakin intens dan semakin dekat dengan teman-teman tuli.”ungkap lfan Ohsi di siaran pers yang di terima cadaazz, Selasa (28/1/20).

“Nah, setiap ketemu Aska, saya selalu cerita hal baik dan pengalaman saya menjadi teman dengar dan dunia teman tuli. Di luar ekspektasi, dan tanpa sepengetahuan saya, Aska menciptakan sebuah karya luar biasa tentang dunia teman dengar dan teman tuli berjudul Rasakan Dunia ini”,tambah lfan.

Lagu ini bercerIta tentang bagaimana seorang teman dengar mengenal dunia teman tuli dan mengungkapkan perasaan apresiasi dan kagum lfan dan Aska terhadap teman tuli. Melalui lagu ini juga, lfan ingin mengajak teman dengar untuk semakin mengenal tentang dunia teman tuli termasuk budaya dan cara komunikasi mereka yaitu; Bahasa isyarat. Dan berharap bahwa teman tuli juga dapat lebih mengenal dunia teman dengar seperti harapan teman tuli yang menginginkan kesetaraan. Lewat lagu ini pula lfan mengajak teman tuli untuk bisa seirama dalam menjalani hidup ini bersama-sama.

Lagu ini menjadi sebuah karya yang istimewa dan sangat berbeda dari karya yang Ifan buat sebelumnya bahkan waktu Ia bersama bandnya. Karena selain lagu ini memiliki sisi positif, ini merupakan kali pertama lfan bekerjasama dengan musisi hebat seperti Aska “Rocket Rockers”.

“Ini pertama kalinya kerja bareng Aska karena konsep, lagu, dan karakter vokal semua di direct oleh Aska. Saya disini bener-bener pengen secara penuh menjadi ’Penyanyi‘. Dan awal saya cuma titip ke Aska,  saya pingin karya solo ini output nya harus ‘Positive Vibes” dan saya yakin karya dan energi seperti itu akan jadi manfaat buat banyak orang. Karena kalau sudah jadi manfaat secara otomatis hal penunjang lainnya untuk menjadikan ini berjalan sesuai harapan juga akan terwujud”,tutup Ifan.

Selain merilis single Ifan juga lfan merilis video klip spesial yang melibatkan teman-teman tuli yang berbeda latar belakang pekerjaan. Ada Penari Tuli, Visual Designer, Barista, Fashion Designer dll. Video klip ini menggambarkan secara detail bahwa teman tuli memiliki dunia yang sama seperti teman dengar, yang menjalankan aktifitas keseharian yang sama.

Single perdana pria yang berprofesi sebagai public realation di bawah naungan Label Reach And Rich Records dengan eksekutif produser Ria HD ini sudah bisa di dengar dan di download di semua digital platform musik Indonesia. Congrats Ifan. (@enny_hdyn).

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

UA-131866695-1