Scroll to Top

Karena Jarang Marah, Al Ghazali Harus Susah Payah Berperan Sebagai Alfi di Film “Dignitate”.

By admin / Published on Wednesday, 22 Jan 2020 16:47 PM / No Comments / 94 views

Cadaazz.com – Rumah produksi MD Pictures kembali merilis film drama remaja terbarunya pertama di awal tahun 2020, berjudul “Dignitate : Karena Terlalu Gengsi Menyatakan Rasa“.

Diangkat Dari Wattpad laris dengan judul yang sama karya Hana Margaretha yang novelnya telah dibaca lebih dari 9 juta pembaca dan menjadi best seller, novel ini menceritakan teman dua karakter yang bernama Alfi (Al Ghazali) dan Alana (Caitlin Halderman) disutradarai oleh Fajar Nugros.

Menurut Produser MD Pictures, Manoj Punjabi pihaknya selalu ingin memberikan tontonan yang positif dengan pesan yang di harapkan sampai pada penonton.

“Ini film terbaru di tahun 2020. Mudah – mudahan tahun ini tahun yang baik buat MD diawali oleh film “Dignitate”.

Mudah – mudahan film ini bukan hanya saja menghibur dari segi remajanya, tapi ada value -nya,  dimana problemnya di keluarga jadi cermin yang baik, pada single mother handle anaknya sangat penting jadi targetnya tak hanya remaja tapi pada ibu yang bisa relate ke problemnya dan relate sama problem yang terjadi pada remaja saat ini. Mudah – mudahan film ini bisa jadi inspirasi semua orang,”kata Manoj Punjabi disela konfrensi pers dan Screening film “Dignitate” di XXI Epicentrum, Jakarta, Senin (20/1/20).

“Mudah-mudahan film ini bisa diterima dan bisa jadi film remaja yang sukses. Saya percaya film itu intinya harus bermutu. Mau horor atau drama harus bermutu, karena penonton kita makin pinter kita tertantang untuk buat film yang baik,” tambah Manoj.

“Terimakasih atas kesempatan yang di berikan pak Manoj kepada saya untuk menggarap film ini. Karena bagi saya film remaja itu susah karena standarnya udah tinggi banget, banyak film remaja yang sudah sukses. Tapi pak Manoj men-challange saya kamu bisa kasih apa pada film ini dan akhirnya inilah yang saya bisa tampilkan. Saya juga berterimakasih pada semua pemain yang sudah maksimal,” kata Fajar Nugros sang Sutradara.

Al Ghazali yang didapuk sebagai Alfi,  anak SMA yang pintar, berani, dan ingin mengembalikan derajat dan kehormatan keluarganya, mengatakan bahwa dirinya tak hanya memainkan porsi drama dalam statusnya sebagai remaja SMA tapi juga ada beberapa adegan fighting yang menantang dan ia harus susah payah mendalami karakteristik Alfi di film ini.

“Dua minggu sampai sebulan lah untuk reading karakter dan latihan koreo untuk fightingnya. Seru sih dan menantang. Apalagi adegan fightnya pernah dilakukan jam 2 malam. Aku sampai mau pingsan saat fightingnya. Tapi fighting ya anak SMA kayak gimana sih, cuman capek banget,” ucap pemilik nama lengkap Ahmad Al Ghazali ini.

“Kesulitannya karena aku orangnya jarang banget marah. Alfi kan pedas banget mulutnya dan suka marah. Jadi sulitnya adalah mengatur emosinya selama syuting. Susah banget. Tapi banyak sekali pesan moral yang disampaikan d film ‘Dignitate’ ini. Kalau nilainya yang bisa diambil banyak ya, aku sama keluarga dulu komunikasi jarang begitu bagus. Ya didapat harus komunikasi ke keluarga dengan bagus,” jelas Al Ghazali.

Film ‘Dignitate’ mengisahkan tentang Alfi (Al Ghazali), seorang siswa di Sma Sanjaya yang terkenal sarkas, dingin, galak bahkan sampai mendapat julukan GGS alias ganteng-ganteng seram.

Walau terkenal bukan sosok cowok menyenangkan, namun tidak membuat siswi-siswi disana berhenti menyukainya, sayangnya Alfi hanya fokus pada prestasinya saja.

Sampai datang seorang siswi baru bernama Alana (Caitlin Halderman) yang periang, baik dan polos di sekolah Alfi. Karna kepribadiannya yang bertolak belakang jadi membuat Alfi dan Alana selalu bertengkar.

Film ini diperankan oleh aktor dan aktris beken Tanah Air, seperti Al Ghazali, Caitlin Halderman, Giorgino Abraham, Sophia Latjuba, Tengku Rizky, Lania Fira, dan pemain lainnya akan mulai tayang 23 Januari 2020 di seluruh bioskop tanah air. (@enny_hdyn).

UA-131866695-1