Scroll to Top

Apresiasi Bagi Para Sineas Muda, Panasonic Beri Penghargaan Lewat ” PYFM 2019″.

By admin / Published on Monday, 20 Jan 2020 03:53 AM / No Comments / 229 views

Cadaazz.com – Mengusung tema #KolaborasiTanpaBatas PT. Panasonic Gobel Indonesia (PGI) menggelar malam penganugerahan Panasonic Young Film Maker (PYFM) 2019 di Jakarta. Sebuah event yang diadakan sebagai bentuk dukungan atas kreatifitas masyarakat pada 18 Januari 2020.

Menurut President Director Panasonic Gobel Indonesia Seigo Saifu, Indonesia memiliki banyak sumber daya manusia yang unggul dalam industri kreatif, dan PYFM merupakan dukungan Panasonic terhadap kemajuan industri kreatif di Indonesia.

“PYFM merupakan implementasi dari komitmen Panasonic dalam meningkatkan motivasi dan menghadirkan  pendidikan serta pelatihan bagi film maker muda bertalenta di seluruh Indonesia”.”ungkap Seigo disiaran persnya di Jakarta,  Sabtu (18/1/20).

“Sejalan dengan tagline perusahaan Panasonic ”A Better Life, A Better World”, kami mengajak para content creator maupun sineas muda Indonesia untuk bersama sama memberikan kontribusi dalam memajukan industri kreatif dl Indonesia, dengan memberikan motivasi serta edukasi terhadap kreatifitas masyarakat Indonesia dalam bidang fotografi dan videografi,” kata Seigo Saifu.

Pada acara “Awarding Night PYFM 2019”, Panasonic memberikan penghargaan bagi peserta terbaik dari tiga kategori yang dilombakan yaitu Short Movie, Online Video, dan Wedding Films, dengan total hadiah senilai 300 Juta rupiah.

Penyelenggaraan PYFM 2019 telah dimulai pada Oktober 2019 dan berakhir pada Desember 2019. PYFM 2019 dengan mengangkat tema ‘Change‘ yang berarti kesempatan dalam menunjukan sikap dan kemauan seseorang untuk berfikir secara analogi dengan perencanaan yang sempurna.

Pada hari penganugrahan PYFM inl juga, akan diselenggarakan 10 kelas diskusi bertajuk kelas kolaborasi dengan para creators dalam bidang fotografi dan videografi bersama Angga Dwimas Sasongko, Geonrock, Bagoes Kresnawan, Andi Bachtiar Yusuf, Ferry Rusli, Roy Genggam, Ulet Infansasti, Takun Arrosid, Mada Riyanhadi, Hasyin Hasan dan Juga Benny Kadarhariano.

Agung Arieflandi, Audio Visual Marketing Group Manager PT Panasonic Gobel Indonesia mengatakan, sejak pertama kali diselenggarakan pada tahun 2015 dengan target peserta rentang usia 15 -30 tahun dan mendapat antusias yang tinggi.

“PYFM selalu mendapat antusiasme yang tinggi dari para film maker Indonesia. Dan tahun ini PYFM mendapatkan Iebih dari 600 karya video dengan kualitas dan konten yang kami terima sangat menarik dan cukup bersaing antar peserta. Dengan tetap target peserta rentang usia 15 -30 tahun dalam kompetisi ini, ”ujar Agung.

Sebelumnya Panasonic mengadakan roadshow mengenai pembuatan film pendek serta penjelasan fitur andalan kamera Panasonic LUMIX yang mendukung pembuatan film pendek, serta mengajak para peserta workshop untuk mengikuti kompetisi ini. Roadshow dilaksanakan di 11 kota besar di Indonesia, yakni Bandung, Jakarta, Malang, Padang, Yogyakarta, Surabaya, Bengkulu, Bali, BanjarmasinManado, Makassar.

Dalam penyelenggaraan PYFM 2019, Panasonic menggandeng empat juri kenamaan yakni Angga Dwimas Sasongko dan Benny Kadarhariarto untuk kategori short movie, serta Bagoes Kresnawan dan Goenrock untuk kategori Online video. (@enny_hdyn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

UA-131866695-1