Scroll to Top

Diangkat Dari Kisah Nyata, Film Anak Garuda Tayang 16 Januari 2020.

By admin / Published on Wednesday, 15 Jan 2020 16:05 PM / No Comments / 253 views

Cadaazz.com – Mengangkat kisah nyata perjuangan 7 alumni Sekolah Selamat Pagi Indonesia (SPI) yang besar di sekolah gratis di daerah Batu Malang, Butterfly Pictures merilis film terbaru bertajuk, Anak Garuda.

Menurut sutradara Anak Garuda, Verdi Solaeman. SPI merupakan sekolah yang dikhususkan buat anak-anak yang tidak bisa lanjut sekolah karena keterbatasan biaya. Namun lulusan SPI mampu bersaing dengan lulusan sekolah lainnya di Indonesia dan mampu memutus mata rantai kemiskinan keluarganya.

“Siswa-siswi SPI ini. Tak cuma sanggup mengatasi kendala pribadi yang rumit, seperti harga diri dan percaya diri,” kata sutradara Anak Garuda, Verdi Solaeman, disela konfrensi pers di bilangan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (13/1/20).

“Mereka semua serius mengasah keterampilan agar dapat membantu para pemuda yang berhasil. Mereka juga dapat membuat tim kerja yang efisien dan berharga, dan terbukti akhirnya film produksi mereka jadi dan siap tayang 16 Januari 2020 untuk menginspirasi penontonnya.” jelasnya.

“Saya berharap film ini bisa diterima masyarakat Indonesia, sehingga makin banyak input bagi kami di SPI tentang bagaimana mendidik anak-anak muda Indonesia dengan cara baru yang memberdayakan mereka. Mari kita tertawa bersama, menangis bersama dan terpukau bersama di bioskop, sambil meyakini bahwa anak-anak muda kita akan mampu menghadapi berbagai tantangan masa depan dengan semangat dan optimisme,” ungkap Julianto Eka Putra atau Koh Jul, pendiri SPI.

Aktris Violla Georgie yang memerankan karakter Yohana di film mengakui kecanggungannya memerankan Yohana.

“Tidak seperti peran biopik biasa, tokoh yang saya perankan benar-benar hadir di lokasi shooting sebagai produser. Di Anak Garuda, saya harus menampilkan determinasi dan kukuhnya tekad Yohana untuk mencapai sukses, meskipun terpaksa berkonflik dengan teman-temannya. Tantangan terbesat saya disitu,” ungkap Violla

Sementara itu, Tissa Biani yang berperan sebagai Sayyidah juga mengakui banyak hal menarik yang dijalani sepanjang shooting.

“Karena SPI ini sangat serius membangun team work, maka kami seluruh casts dikondisikan menjadi team work juga sejak awal. Ini bermanfaat sekali untuk membangun chemistry antara kami sepanjang film sehingga saya nyaman beradu akting dengan pemain lainnya. Selain itu, film ini sangat memotivasi saya pribadi bagaimana perjuangan teman-teman dari kalangan kurang mampu bisa berhasil dan sukses menggapai impiannya, membuat saya ingin belajar untuk jadi pribadi yang lebih baik lagi,” ungkap Tissa Biani.

Film besutan sutradara Faozan Rizal, Versi Solaiman dan penulis Alim Sudio, ceritanya berangkat saat Julianto Eka Putra sang inisiator (biasa dipanggil Koh Jul) mengajak 7 anak dengan latar belakang (suku, agama dan ras) berbeda – Sheren, Olfa, Wayan, Dila, Sayidah, Yohana, dan Robet menjadi satu tim yang membantunya mengelola operasional sekolah dan unit-unit bisnis. Namun menyatukan mereka bukan persoalan sederhana.

Pertengkaran dan keributan silih berganti, mulai dari salah paham hingga rasa iri dan cemburu. Tambah lagi, bibit-bibit cinta terpendam di antara mereka, menambah munculnya potensi perpecahan. Satu-satunya yang bisa merekatkan adalah figur Koh Jul. Namun hingga kapan ketergantungan ini terjadi?.

Akhirnya Koh Jul melepas ketujuh anak tersebut berangkat ke Eropa tanpa didampingi. Di Eropa, semua yang ditakutkan, menjadi kenyataan. Pertengkaran dan keributan meledak, perpecahan di depan mata.

Di Eropa, ketujuh anak muda ini, harus bersama-sama membangun kembali fondasi kebersamaan yang sebelumnya dibangun Koh Jul, sambil menjalankan tugas belajar mereka di Eropa. Seperti apa cara mereka mengelola konflik dan mencipta harmoni kembali? Semua bisa dipelajari dengan menyenangkan di film ANAK GARUDA, mulai 16 Januari 2020 di berbagai bioskop di seluruh Indonesia.

Film yang proses pengambilan gambarnya di Batu Malang dan Eropa ini dibintangi oleh Tissa Biani, Violla Georgie, Ajil Ditto, Clairine Clay, Geraldy Kreckhoff, Rania Putrisari, Rebecca Klopper, Kiki Narendra, Rizky Mocil, Fatih Unru, Jenny Zhang dan Krisjiana Baharudin ini mulai tayang 16 Januari 2020 di bioksop tanah air. (@enny_hdyn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

UA-131866695-1