Scroll to Top

“People Power” DJ Stroo, Ajak Kembali Ke Nuansa Musik Club 90 – an.

By admin / Published on Thursday, 09 Jan 2020 02:15 AM / No Comments / 188 views

Cadaazz.com – Perkembangan musik di Indonesia semakin signifikan berbagai genre terus saja mewarnai dunia musik tanah air, salah satunya musik Electronik Dance Music (EDM) yang memang sedang di gandrungi para pencinta musik dengan arangemen kekinian.

Namun maraknya musik EDM yang kekinian dan beat Deep House yang marak, tak menyurut kan salah satu Disc joki bernama Andre Stroo yang biasa di panggil DJ Stroo justru mengusung musik EDM dengan ritmi Techno 90-an dengan merilis single terbarunya berjudul “People Power“.

“Single ‘People Power’ ini lebih kuat dengan nuansa music club. Jika di lagu-lagu sebelumnya memiliki kekuatan karakter vokal dari kolaboratornya, dan juga dari sisi lirik, kali ini justru vokal sengaja dimunculkan sangat minim, dan hanya menjadi semacam efek dari aransemen musik yang ditampilkan lebih dominan,” ujar DJ Stroo disela konfrensi pers peluncuran singlenya di Kilo Lounge, Jakarta Selatan, Selasa (6/1/20).

“Single ini agak ‘tricky’ dikit, selama saya bikin EDM-EDM yang ‘poppish’ dan mainstream yah, ingin punya single yang mereprentasi aku seorang DJ, jadi saya bikin lagu tanpa vokal. Jadi ‘People Power’ tapi agak unik, jadi Oktober sudah mulai rilis, tetapi ketika saya upload di sosmed dengan hastag ‘people power’ tidak pernah berhasil. Karena saat itu lagi rame politik, akhirnya ada yang nyaranin ganti judul, tetapi jadi tidak seksi lagi. Akhirnya tahun ini baru bisa dirilis. Jadi maknanya ‘power to the music’.”tambah Stroo.

Dalam proses pembuatan single “People Power”, DJ Stroo selalu mempertimbangkan dari segala sisi mulai dari menentukan berkolaborasi dengan musisi lain hingga sound musik yang akan di usungnya.

“Sebenarnya setiap membuat lagu gw pertimbangin gw akan berkolaborasi dengan siapa, kalau ini tetap awal-awalnya tuh era EDM sekarang tapi beatnya yang agak mengintimidasi, akan jadi sound-sound  musik 90-an kayak Technotronic, (The) Prodigy.”ujar Stroo.

Single “People Power” rencananya  akan menjadi salah satu lagu yang akan dimasukkan pada mini album (EP) DJ Stroo. Single ini akan dirilis pada tahun ini dalam 2 versi, yaitu Original Mix dan Extended Mix.

“Rencananya tahun ini bikin EP, jadi enggak semua single aku masukin. Pada single ‘People Power” ini lamanya di proses video klip sekitar sebulan ditambah 90 persen saya kerjain sendiri semua.”tutupnya.

Single milik Dj Stroo ini sudah bisa di dengar dan di download di semua digital platform musik. Selain  merilis single terbarunya, Stroo juga merilis video musiknya yang sudah ada di kanal YouTube miliknya. Congrats DJ Stroo atas rilis “People Power”nya. (@enny_hdyn).

UA-131866695-1