Scroll to Top

Dinda Hauw, Belajar Logat Betawi Demi Sinetron Striping “Jangan Panggil Gue Pak Haji”.

By admin / Published on Tuesday, 07 Jan 2020 08:00 AM / No Comments / 496 views

Cadaazz.com – Artis peran Dinda Hauw kembali berakting di sebuah sinetron striping berjudul “Jangan Panggil Gue Pak Haji” yang tayang di salah satu stasiun TV swasta.

Dalam project striping ini Dinda Hauw berperan sebagai Nissa, yang merupakan perempuan yang baru hijrah dan berlogat Betawi yang menurut aktris perannya di sinetron ini sangat menarik karena ia harus beradu akting dengan aktor senior yang belum pernah main bareng dengannya.

“Di striping ini aku berperan sebagai Nissa, karakter yang  perempuan hijrah ceritanya. Nissa ini kalau ngomong pakai logat betawi dia adalah cucu satu – satunya cucu dari engkong Markum yg diperankan oleh Latief Sitepu dan Nissa ini sangat sayang sama engkongnya dan engkongnya juga sangat sayang sama Nissa.  Karena dia cuma tinggal berdua jadi saling jaga, saling melindungi.
Sebagai Pemeran utama yang menarik dari sinetron ini adalah aku harus menggabungkan karakter Nissa dengan karakter gadis betawi,  terus aku juga  harus main beradu akting dengan engkong Latief Sitepu yang aku belum pernah main sebelumnya.”ungkap Dinda Hauw saat di temui beberapa waktu lalu.

Menurut Dinda Hauw Cerita dalam sinetron ini adalah cerita sehari-hari yang belum pernah ia perankan dan ceritanya ia suka.

“Jadi ceritanya itu aku udah suka, menarik buat aku secara pribadi. Dan Nissa sendiri juga sudah taaruf dengan Faisal atau yg diperankan oleh Rizky Billar.”ungkap aktris kelahiran Palembang, 14 November 1996.

“Cuma mereka ini selalu ada masalah dalam hubungannya seperti gak disetujui dengan orang tuanya.  Seperti maminya yang gak ngerestui, tapi ini gak bisa kayak karena anaknya udah kekeuh dan suaminya juga mendukung.  Jadi mau gak mau,  tapi sebenarnya dalam hati maminya pun ada cewek lain yang minta dia lebih baik dari pada si Nissa ini sendiri.”tambah Dinda

Bicara kesulitan Dinda mengaku kesulitan dalam Kesulitan dalam berlogat bahasa Betawi, karena ia berasal dari Palembang. Namun banyak yang membantunya untuk belajar bahasa Betawi sehingga kesulitan bisa di laluinya.

“Kesulitan gak banyak misalkan kayak bahasa karena aku kan memang asalnya dari Palembang Sumsel, cuma aku pelan-pelan belajar dari Engkong Sitepu jadi ya kalau aku ada salah atau apa dikoreksi sama dia. Jadi banyak yang membantu aku, jadi karena kekeluargaan ini yang sulit – sulit jadi terasa mudah.”ucap aktis bernama lengkap Nyimas Khodidjah Nasthiti Adinda.

Dinda Hauw mengawali karir aktingnya saat ia masih duduk di kelas 6 SD, dimana saat itu ia  mengantarkan sang kakak yang akhirnya iapun di tawari ikut dalam satu project.

“Awal Abangku duluan yg ketemu dengan produser dan sutradara, akhirnya abangku ditawarin. Abangku mau, eh pas aku anterin abang ke lokasi syuting eh akunya dilirik juga ya udah akhirnya aku disuruh coba – coba dan sempat jadi figuran gitu, dan figuran yg kayak closeup gitu.  Akhirnya dari situ mulai casting dan dapat FTV – FTV pemeran utama dan dapat sinetron juga pas aku kela 6 SD aku langsung jadi anaknya Vonny Cornellya dan Firzy,”ujar Dinda Hauw menutup pembicaraan. (@enny_hdyn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

UA-131866695-1