Scroll to Top

Jadi Anak Bungsu Di Film NKCTHI, Ini Kata Rachel Amanda.

By admin / Published on Friday, 20 Dec 2019 08:50 AM / No Comments / 319 views

Cadaazz.com – Visinema Pictures kembali mengangkat film keluarga yang di adaptasi dari kesuksesan sebuah novel best seller dengan judul serupa karya Marcella FPNanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI)”.

Menurut Anggia selaku produser Visinema Pictures, diangkatnya cerita di novel karya Marcella FP ini adalah konstistensi Visinema sebagai rumah produksi yang mengangkat tema keluarga.

“Ini film yang sangat personal bagi saya, saat saya baca cerita – cerita pendek di buku tersebut saya tersentuh temanya yang universal relate dengan hubungan kakak beradik dan orangtua. Dengan di produksinya film ini salah satu wujud konsistensi Visinema yang mengangkat film bertema keluarga,”ungkap Anggia saat ditemui di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (19/12/19).

“Film ini sangat dekat dengan cerita kehidupan sehari-hari kita sebagai anak, baik menjadi kakak, anak tengah ataupun anak bontot di keluarga serta keterbatasan kita sebagai orangtua untuk mengungkapkan cinta untuk anak dan keluarga. Saya berharap film ini bisa menyentuh hati banyak penonton karena memiliki banyak pesan positif, “tambah Anggia.

Bagi Sutradara Angga Dwimas Sasongko, NKCTHI adalah karya terbaiknya selama 15 tahun berkarir. Demi menghasilkan karya yang paling memuaskan, Angga bahkan menonton ulang semua film-film buatannya terdahulu,  kemudian mencatat segala kesalahan yang ia buat, memastikan itu tidak terulang lagi di NKCTHI.

“Aku berusaha merangkum apa yang didapat dari film-film tersebut untuk memutuskan bagaimana aku membuat film ini. Secara treatment, ini paling thoughtful. Karakter Angkasa, Aurora dan Awan yang membuat film ini yang memicu saya untuk mengembangkan cerita ini,” tutur Angga.

“Ini adalah film yang personal banget buat kami. Ini juga film yang ceritanya berangkat dari teman-teman yang berbagi di Instagram NKCTHI. Film ini sebagai surat cinta untuk anak saya kelak, agar dia mengetahui bahwa cinta orangtua yang sangat besar seringkali tak bisa diungkapkan dari sekadar perilaku dan ucapan. Tapi tak hanya bagi saya namun bagi banyak orang, ini adalah film dari kamu dan untuk kamu,” ujar Angga.

Rachel Amanda yang didapuk sebagai Awan mengatakan mendalami karakter anak bungsu pada film tersebut terbilang sulit karena dalam kenyataannya ia adalah  pertama di keluarganya yang mengayomi adik – adiknya.

“Aku ngobrol sama teman-teman aku yang bungsu sih dan agak sulit sih. Karena teman-teman aku yang bungsu itu juga, ya, sudah dewasa juga gitu, jadi agak sulit mendalami karakter Awan,” kata Rachel

“Akhirnya aku berbicara kak Rio Dewanto. Jadi, Kak Rio tanya ke aku apa yang aku lakukan di rumah sama adik-adik, aku juga tanya ke Kak Rio. Biasanya kalau misalnya di rumah apakah lu diperlakukan spesial atau gimana,”jelas Rachel.

“Atau memang, jadi anak bontot itu enggak pernah pikir apa-apa, ya. Maksudnya apa cuma mau jalanin apa yang dia mau atau gimana,” ungkapnya.

NKCTHI berkisah tentang keluarga Narendra (Donny Damara). Sekilas, keluarga mereka terlihat seperti keluarga pada umumnya. Narendra dan sang istri, Ajeng (Susan Bachtiar) memiliki tiga anak yang sudah beranjak remaja. Mereka adalah Angkasa (Rio Dewanto), Aurora (Sheila Dara Aisha) dan Awan (Rachel Amanda).

Mereka hidup normal, dan anak-anak Narendra juga tumbuh menjadi sosok remaja sebagaimana mestinya. Tapi, perlakuan Narendra kepada ketiga anaknya berbeda. Narendra selalu mengatakan kepada Angkasa kalau kedua adiknya adalah tanggung jawabnya. Bagaimana pun, Angkasa harus menjaga sang adik supaya adiknya tetap aman dan nggak sedih.

Aurora si anak tengah, sering kali terabaikan sebab Narendra sangat berfokus pada Awan, pusat dunia keluarga mereka. Awan si bungsu yang selalu dibantu dan bahkan nyaris apa yang ia lakukan harus diputuskan bersama tanpa bisa memutuskan sendiri apa yang diinginkannya.

Di balik semua perlakukan Narendra kepada tiga anaknya, Narendra menyimpan rahasia besar yang ia tutup rapat-rapat. Karena baginya, keluarganya harus tetap bahagia.

Film NKCTHI didukung para pemain seperti Rachel Amanda, Rio Dewanto, Sheila Dara, Donny Damara, Susan Bachtiar, Chicco Jerikho, dan Oka Antara, yang  bakal tayang serempak 2 Januari 2020. (@enny_hdyn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

UA-131866695-1