Scroll to Top

Selain di GBK, Slank Rayakan 36 Tahun di Sumba Humba Eco Festival.

By admin / Published on Saturday, 14 Dec 2019 23:41 PM / No Comments / 737 views

Cadaazz.com – Band Legend Slank, kembali akan mengebrak dunia musik, pasalnya di usia ke 36 tahun band yang di gawangi oleh Bimbim, Kaka, Rido dan Ivan tak hanya akan merayakan ulang tahun mereka dengan mengelar konser “Slanking Forever 36” di akhir tahun 2019, namun Slank akan merayakan ulang tahunnya di Sumba Nusa Tenggara Timur berkolaborasi dengan HUT Provinsi NTT dengan pesta perayaan bernama “SLANK HUT NTT 361 with Sumba Humba Eco Festival” dimana Slank akan tampil pada 21 Desember 2019.

Sebuah lirik lagu sebagai bukti kecintaan group Band SLANK pada Pulau Sumba yang hari ini semakin di kenal dengan alam dan budayanya yang eksotic.

Pulau Sumba yang berada di selatan NTT itu memiliki keindahan padang sabana yang luas yang jarang ditemukan di dunia. Sumba terkenal pula dengan alam laut dan pantai yang sangat eksotis. Selain itu, Pulau Sumba memiliki potensi kekayaan wisata megalitik yang unik di dunia, serta berbagai produk budaya seperti tenun ikat, rumah adat, serta budaya berkuda Pasola yang sudah kesohor dengan kuda Sandalwood. Terdapat pula hotel Nihiwatu sebagai hoteI/resort terbaik no 1 di dunia oleh lonely Planet dan terpilih sebagai “Pulau Terindah di Dunia” versi majalah Focus terbitan Jerman.

DI usia yang ke 36 tahun kali ini, tidak tanggung tanggung SLANK pun akan merayakan HUT nya berkolaborasi dengan HUT Provinsi MW dengan pesta perayaan bernama SLANK HUT NTT 361 with Sumba Humba Eco Fetsival di hamparan Padang Savana Puru Kambera yang eksotic pada tanggal 21 Desember mendatang di Waingapu, Kabupaten Sumba Timur.

Festival Kolaborasi HUT Slank & HUT NTT ini di inisiasi oleh Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur dengan Gubernur Bapak Viktor Bungtilu Laiskodat yang memiliki visi kuat untuk mengembangkan pariwisata di NTT secara besar-besaran sebagai penggerak utama ekonomi masyarakat di Provinsi kepulauan ini, dan menggaet PT Anpro Timorindo (NTTnesia Activation) untuk penyelenggaraan festival ini.

Direktur utama PT Anpro Timorindo (NTTnesia Activation), Ivan Rondo memaparkan, gelaran Slank HUT NTT 361 ini merupakan komitmen Gubernur Viktor B.Laiskodat dalam merayakan HUT NTT dengan cara yang berbeda yaitu perayaan selama 3 hari,dengan 6 experience dan 1 rasa yaitu Indonesia.Event ini pun sekaligus menjawab tantangan personil SLANK pada perayaan HUT NTT ke 60 tahun 2018 yang lalu di Kupang sebagai bintang tamu.Slank HUT NTT 2019 ini di maknai sebagai sebuah Festival Kolaborasi dan Aksi era 4.0 dengan mengusung konsep Pariwisata musik di alam terbuka sebagai cara baru yang bukan saja memasarkan sebuah destinasi wisata tapi bagaimana mampu menggerakan partisipasi masyartakat dan pelaku UKM dalam memanfaatkan peluang ekonomi dari acara ini yang diselenggarakan selama 2 hari sejak tanggal 20 – 21 desember 2019 di Padang Savana Puru Kambera, Desa Hambapraing,Waingapu, Kabupaten Sumba Timur.

“Selain melibatkan partisipasi aktif masyarakat, pemuda dan milenial di Desa pemilik destinasi,kami juga menyediakan area Camping Ground bagi pengunjung keluarga dan komunitas anak muda/milenial untuk bisa menginap di alam terbuka pada area event dengan biaya yang terjangkau serta berbagai fasilitas Spot selfie instagramabie sebagai Experience dan ambience menarik bagi pengunjung/penonton sejak tanggal 20 desember 2019 dengan sajian music khas sumba oleh seniman dan artis asal sumba yang sudah go public dengan tema ”Sound 0f Savana,”ujar Ivan Rondo disiaran persnya di Jakarta, Kamis (12/12/19).

Pada puncaknya tanggal 21 Desember akan menjadi perayaan Kolaborasi HUT Slank dan Pemprov NTT dengan tema ”Sumba Humba Eco festival”, dimana Slank akan membawakan berbagai tembang lawas dan album baru Slanking Forever sekaligus memperkenalkan salah satu lagu baru nya yang berjudul ‘Sumba Humba”.

“Upaya yang kami lakukan ini tentunya dengan harapan akan terjadi pertumbuhan ekonomi untuk masyarakat lokal, khususnya di sekitaran daerah penyelenggaraan dan Slank HUT NTT 361, juga akan turut mempromosikan potensi wisata lainnya di kabupaten Sumba Timur, sebagai destinasi baru yang patut di kunjungi dan potensi sumber daya alam dengan panorama indah yang dikolaborasikan dengan sajian musik memukau dari musisi hebat Indonesia sekelas Slank, akan menjadi daya tarik tersendiri yang mana pengalaman tersebut tak akan bisa didapatkan di tempat lain,”tambah Ivan.

Sementara itu, Gubernur NTT yang diwakili oleh Asisten 1 Setda Provinsi NTT, di kesempatan ini mengungkapkan bahwa Pemerintah NTT tentunya selalu berkomitmen dan melakukan upaya terbaik dan bekerja dengan lompatan lompatan dan cara yang tidak biasa/out of the box dalam memberi dukungan dalam menunjang pertumbuhan ekonomi lokal dari sector pariwisata. Dalam hal ini salah satunya adalah pertumbuhan perekonomian pedesaan di Sumba yang menjadi bagian dari program prioritas 7 kawasan pariwisata estate in ring of beauty.

“Dan apa yang kami lakukan ini tentunya sejalan dengan misi pemerintah pusat, yaitu melakukan pemerataan ekonomi di banyak daerah di Provinsi NTT sebagai jalan perubahan menuju lndonesia maju.”ujar Asisten 1 Setda Provinsi NTT.

Untuk informasi update tentang Slank HUT NTT 361 bisa langsung mengunjungi akun official lnstagram @sumbahumbaecofestival dan facebook Sumba humba eco festival serta official website dan socmed Slank.com. (@enny_hdyn).

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

UA-131866695-1