Scroll to Top

Akhirnya, FILM ‘Perempuan Tanah Jahanam’ Bakal Tayang di “Sundance Film Festival 2020.

By admin / Published on Sunday, 08 Dec 2019 02:25 AM / No Comments / 146 views

Cadaazz.com – Perempuan Tanah Jahanam atau berjudul internasional IMPETIGORE yang sukses di box office dan dipuji kritikus berhasil menembus Sundance Film Festival 2020. Film horor thriller yang disutradarai dan ditulis skenarionya oleh Joko Anwar ini akan melakukan premier internasional dalam program ini. IMPETIGORE menjadi satu-satunya film Asia yang diputar di program ini dan satu dari dua film produksi Asia yang diputar di festival secara keseluruhan.

Diputarnya IMPETIGORE menunjukkan konsistensi Joko Anwar sebagai salah satu sutradara terbaik di Indonesia yang karyanya selalu diputar di festival-festival film besar dunia. Program Midnight di mana IMPETIGORE diputar dianggap sebagai program bergengsi. Sebelumnya film-film horor terbaik seperti Hereditary dan The Babadook diputar di program ini dan mendapat sambutan meriah. IMPETIGORE akan bersanding dengan film terbaru dari David Bruckner (sutradara The Ritual) dan Justin Simien (sutradara Dear White People).

Sundance Film Festival 2020 akan berlangsung tanggal 23 Januari – 2 Februari 2019 di Park City, Utah, Amerika Serikat. Sundance Film Festival adalah satu dari lima festival film paling bergengsi dan terbesar di dunia selain Cannes Film Festival, Venice Film Festival, Berlin Film Festival, serta Toronto International Film Festival. Festival ini sempat diketuai oleh Robert Redford untuk mempromosikan film-film independen dan bersuara unik. Film-film yang dianggap klasik dan mendapatkan nominasi Oscar sering dimulai dari festival ini. Film seperti Reservoir Dogs (Quentin Tarantino), Sex, Lies and Videotape (Steven Soderbergh), Get Out (Jordan Peele), sampai Whiplash (Damien Chazelle) diputar di Sundance Film Festival sebelum mendapatkan pengakuan dunia.

Film IMPETIGORE dibintangi oleh Tara Basro, Marissa Anita, Ario Bayu, Christine Hakim, Asmara Abigail, Kiki Narendra, Tengku Rifnu, Zidni Hakim, Faradina Mufti, Abdurahman Arif, Mian Tiara, Eka Nusa Pertiwi, Aghniny Haque, Arswendy Bening Swara, Ramadhan Al Rasyid, dan Ical Tanjung.

Bercerita tentang Maya (Tara Basro), seorang penjaga tiket tol yang sedang sial. Suatu malam ketika bekerja, ia mendadak diserang orang tak dikenal. Tak pernah beruntung di kota, Maya dan sahabatnya bernama Dini (Marissa Anita) pergi ke desa asal Maya karena Maya mendapat petunjuk bahwa keluarganya kaya dan meninggalkannya warisan yang banyak. Setibanya di desa itu, Maya mulai dihantui beberapa sosok anak yang sudah meninggal. Tapi masalah hidupnya bukan cuma dihantui setan, tapi seluruh penduduk desa itu pun ternyata mengincarnya untuk suatu rencana yang mengerikan.

IMPETIGORE merupakan produksi dari Base Entertainment bekerjasama dengan Hollywood (Ivanhoe Pictures), Indonesia (Rapi Films dan Logika Fantasi), dan Korea Selatan (CJ Entertainment) yang menggabungkan kekuatan bercerita dari tiga negara yang dibintangi oleh para aktor ternama Indonesia dan juga para pendatang baru yang bertalenta luar biasa. (SPR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

UA-131866695-1