Scroll to Top

Gabungkan Seni,Teknologi & Musik ,”Wave of Tomorrow” 2019 Bakal Ada Eva Celia Hingga Kunto Aji.

By admin / Published on Wednesday, 04 Dec 2019 20:31 PM / No Comments / 48 views

Cadaazz.com – Masuk tahun ke 2 Wave of Tomorrow sebuah Festival seni berbasis teknologi sekaligus menghadirkan pertunjukan musik akan kembali di gelar pada 20 – 29 Desember 2019 di The Tribrata, Dharmawangsa.

Festival ini kembali di gelar karena melihat respon dan antusias para pengunjung pada tahun pertama gelaran Wave of Tommorow 2018.

Menurut Adrian Subono President Commissioner Level 7 bahwa Wave of Tomorrow yang kembali hadir untuk kedua kalinya akan semakin mengesankan dengan melibatkan lebih banyak kreator.

“Wave of Tomorrow akan kembali melibatkan berbagai kreator progresif dengan karya-karya yang mampu menghadirkan sebuah pengalaman dan interaksi berbeda bagi para audiens. Pengalaman unik tersebut diciptakan agar para audiens dapat merasakan sebuah transformasi hasil dari perjalanan progresif para kreator yang telah dikurasi oleh figur profesional dan ahli di industri seni,” jelas Adrian Subono disela konfrensi pers “Wave of Tomorrow” di Ecology Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (3/12/19).

“Tahun pertama antusias Wave of Tomorrow sangat besar, tahun lalu kita hanya menggunakan satu lantai saja dimana art dan musiknya kita jadikan satu, tahun ini kita akan banyak area dimana kita gunakan tiga lantai, dengan area musik tersendiri. Kami ingin mengundang penonton untuk tahu lebih dalam perjalan kurator dan kreator yang tentunya sudah dikurasi,”tambah Adrian.

Menurut Mona Liem  selaku art curator tahun ini dimana ia terlibat mulai dari bicara konsep memilih seniman juga mengembangkan ide, mengatur alur experience yang ada di exhibition. Dengan gelaran ini berharap pengunjung bisa merasakan sebuah transformasi hasil dari perjalanan progresif para insan kreatif melalui berbagai karya yang ahead of its time dengan bahasa yang lebih mudah dimengerti.

” Tahun pertama saya tak terlibat, tahun ini saya ikut terlibat didalamnya. Nah tahun ini buka open call untuk seniman – seniman Indonesia dari tiga kota besar, Jakarta, Yogyakarta, dan Bandung,” kata Mona Liem

“Kami berusaha berbicara melalui karya dengan bahasa yang lebih mudah dimengerti. Yang kita ciptakan sebuah festival yag mengisi dari pengalaman saya gap orang yang mengetahui new media art yang baru atau sama sekali nggak tahu, sangat besar. Wave of Tomorrow mengisi gap itu dengan bahasa yang mudah dimengerti,” lanjutnya.

Wave of Tomorrow 2019 membawa 13 kreator dengan background dan disiplin ilmu yang berbeda. Dari dalam negeri meliputi Sembilan Matahari, Rubi Roesli, Kinara Darma x Modulight, U Visual, Motionbeast, Notanlab, Farhanaz, Ricky Janitra, dan Maika. Dan ada empat kreator internasional terdiri atas Ouchhh, Jakob Steensen, Nonotak, dan Tundra yang akan menyuguhkan karya – karya apik mereka.

Dari segi musik Wave of Tomorrow 2019 juga mempersembahkan pertunjukan musik dengan performer well established seperti Kunto Aji, Danilla, Elephant Kind, Eva Celia, Petra Sihombing, Sunmatra, Dekadenz, Random Brothers, dll

“Tahun ini Studiorama mengkurasi musik-musik yang disajikan Wave of Tomorrow. Masing-masing ada 2 performer yang tampil tiap hari, seperti Kunto Aji, Danilla, Elephant Kind, Eva Celia, Petra Sihombing dan lainnya. Seni visual berbasis teknologi ini turut membalut pertunjukan musik  yang tentu saja sudah dikurasi.”ungkap Xadega music curator Wave of Tomorrow sekaligus founder Studiorama.

“Kita juga mengundang musisi emerging seperti Hondo, Mantra Vutura, Gabber Modus Operandi, dan lainnya yang tidak bisa dipandang sebelah mata yang diakui di internasional karena sering main di festival luar negeri,” tambah Xadega.

Tiketnya Wave of Tomorrow  2019 sudah bisa diakses dengan harga Rp 100.000,per hari, atau all days access seharga Rp 500.000,-. Untuk informasi Iebih lengkap, bisa mengunjungi waveoftomorrow.id. (@enny_hdyn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

UA-131866695-1