Scroll to Top

“Darah Daging”, Film Laga Berbalut Drama Besutan Perdana Sutradara Sarjono Sutrisno.

By admin / Published on Wednesday, 04 Dec 2019 22:15 PM / No Comments / 54 views

Cadaazz.com – Bercerita tentang Persaudaraan, kekeluargaan, serta cinta dan kasih sayang seorang ibu yang tulus Sarjono Sutrisno mencoba menyuguhkan film action dengan balutan kekuatan cinta seorang ibu yang merupakan film debutnya sebagai sutradara, karena Sarjono Sutrisno dikenal sebagai seorang produser.

“Film ini adalah surat cinta saya untuk ibu saya dan saya berharap film ini bisa digunakan untuk mengatakan “I love you, mom” untuk anak-anak yang kebingungan untuk mengungkapkan kasih sayang kepada ibu mereka. Ibu menjadi peran yang penting dalam film ini, film ini menjadi bukti untuk seberapa jauh seorang anak rela untuk berkorban demi ibunya ataupun orang-orang yang dikasihinya”.ungkap Sarjono Sutrisno disela konfrensi pers dan screening filmDarah Daging” di XXI Epicentrum, Jakarta, Senin (2/12/19).

“Ini film pertama saya sebagai sutradara sebuah film, dan ide cerita film ini 9 tahun lalu dengan draft sekitar 32. Cerita perampokannya benar terjadi berdasarkan kisah nyata,  tapi cerita saya kembangkan sendiri berkolaborasi sama Baby Hasibuan,”tambah Sarjono Sutrisno.

Peran kuat perempuan dalam keluarga serta persaudaraan yang dibalut dengan kemasan drama laga menjadi subjek utama film ini. Hal ini sangat dirasakan oleh Karina  Suwandi, aktris yang menjadi karakter ibu Nurmala.

“Ada beberapa cerita yg berhubungan dengan pribadi gak terlalu banyak scene – scene aku. Aku sebetulnya makasih buat Skylar pas saya tahu anak – anaknya sudah besar, perlu proses dengan anak – anak yang sudah besar. Dari awal reading gak ribet sih. Saya pun kemudian bisa merasakan sayangnya anak-anak kepada ibu dan sebaliknya. Mereka semua sudah seperti anak saya sendiri,”ujar Karina Suwandi.

Bagi Tanta Ginting dalam film ini, ia merasa akting tersulit adalah bagian dramanya sehingga membangun chemistry dengan pemain harus di bangun serius.

“Bagian susahnya drama,  drama itu lebih ke koreo emosi,  komunikasi sama chemistry dan itu gak bisa dibuat – buat yang memang harus dibangun. Dan mata juga harus terlihat emosinya.  Kita mencari celah untuk berkomunikasi dan banyak ngobrol itu yg paling penting,  berbagi.” Tanta ginting.

“Ini film pertama saya dan sejujurnya 7 tahun aku cari film belum dapat, seneng bgt bangun chemistry-nya aku kan fans sama Ario Bayu.  Kita udah kayak kenal dekat,  dia tuh benar – benar anggap kita kayak adik. Ngebantu banget chemistry,  kayak  seolah – olah saudara deket sendiri walau baru pertama kali ketemu.  Banyak banget ilmu yang saya dapat,  akting,  action, akting itu bukan sekedar akting kayak ada nadanya gitu.”ungkap Arnold.

Film berkisah mengenai perjalanan hidup tiga orang kakak beradik, Arya (Aryo Bayu), Rahmat (Rangga Nattra), dan Fikri (Arnold Leonard) yang merampok sebuah bank karena beban hidup demi menyelamatkan nyawa hidup ibunya yang sedang sakit.

Namun dalam perjalanannya, perampokan yang mereka rencanakan tidak berjalan dengan baik dan memakan banyak korban. 14 tahun berlalu, Salim (Donny Alamsyah), salah satu perampok yang dijatuhi hukuman mati, didatangi seorang penulis bernama Hana yang ingin mendengar langsung pengakuan dari Salim bagaimana jalan cerita sesungguhnya perampokan yang mereka rencanakan hingga berujung pada vonis hukuman mati bagi Salim.

Hana yang mengunjungi Salim demi menyelesaikan riset untuk keperluan penulisannya mendapatkan kenyataan yang tidak terduga apa yang sebetulnya terjadi 14 tahun lalu. Dari sinilah cerita bermulai, kenyataan apa yang didapat oleh Hana maupun Salim yang selama 14 tahun mereka tutupi.

Film besutan Skylar Pictures  dibintangi oleh Ario Bayu, Donny Alamsyah, Tanta Ginting, Karina Soewandi, Estelle Linden, Arnold Leonard, Rangga Nattra, Dianda Sabrina akan mulai tayang pada 5 Desember 2019 diseluruh bioskop tanah air. (@enny_hdyn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

UA-131866695-1