Scroll to Top

“Lexicon” Jadi Album Isyana Sarasvati Lawan Trauma Baca Komen Netizen di Medsos.

By admin / Published on Tuesday, 03 Dec 2019 19:43 PM / No Comments / 55 views

Cadaazz.com – Isyana Sarasvati kembali menggebrak dunia musik dengan mengeluarkan album yang berjudul Lexicon. Lexicon menjadi album ketiga Isyana Sarasvati setelah merilis album Explore! yang dirilis pada November 2015 dan Paradox pada September 2017 lalu.

“Dalam album terbaru ini Hati Yang Terluka, terdapat lirik dalam setiap kegelapan pasti ada titik terang. Ini dimaksudkan untuk mengajak orang-orang yang terluka hatinya untuk bisa bangkit kembali. Apalagi mereka tidak sendirian, masih ada orang-orang terdekat yang bisa hibur hati,” ungkap Isyana di Jakarta, Senin (2/12/19).

“Salah satu hal yang membuat saya berterima kasih pada LEXICON adalah karena akhirnya aku meretakkan sebuah trauma pribadi yang sudah mengakar lama, yaitu berani membaca komentar dan respons dari kalian semua,”ujarnya.

Menurut penyanyi berusia 26 tahun ini, Album Lexicon adalah album dimana kebangkitan dirinya untuk melawan trauma atas komen netizen di media sosial. Sebuah kamus setiap episode perjalanan hidupnya berkisah mulai dari nuansa bahagia, muram dan gelisah karena ketidak-pastian yang panjang, bahkan sesekali melewati hentakan yang mengejutkan yang dilewati Isyana.

“Sebuah kamus yang telah aku persiapkan untuk kalian semua. Kamus dimana akan ditemukan sekumpulan repertoar yang diciptakan untuk mewakili setiap episode perjalananku. Selamat membaca karakter, pemikiran, dan gejolak perasaan yang telah aku lewati. Aku akan membawa kalian ke dalam episode yang diwarnai dengan nuansa bahagia, muram dan gelisah karena ketidak-pastian yang panjang, bahkan sesekali melewati hentakan yang mengejutkan.”kata Isyana Sarasvati.

“Album ini aku persembahkan bagi para pendengarku yang ingin menjelajah masa dimana proses kreatif dibangun tanpa batas, dan dimana musik menjadi ekspresi individual yang menceritakan cara pandangku tentang dunia. Bersiaplah menjelajah duniaku yang penuh resiko. Sekarang waktunya kupersembahkan kamus ini agar tidak tersesat di jalan. Selamat mendengarkan, LEXICON.”tambah Isyana.

Dalam album terbaik ini, Isyana mempercantik musik yang disuguhkan, dengan menggandeng tiga produser musik yakni Tohpati, Gerald Situmorang dan Kenan Loui. Bahkan, di album ketiga yang berjudul Lexicon, Isyana juga menyuguhkan musik dengan nuansa neo klasikal. Tentunya nuansa musik ini sangat berbeda dengan album Isyana sebelumnya.

Dalam album terbarunya ini terdapat 8 track yaitu Sikap Duniawi, Untuk Hati Yang Terluka, Pendekar Cahaya, Lexicon, Ragu Semesta, Lagu Malam Hari, Biarkan Aku Tertidur, Terima Kasih yang sudah bisa di dengarkan di semua digital platform musik serta video musik single “Sikap Duniawi” yang sudah ada di kanal YouTube. (@enny_hdyn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

UA-131866695-1