Scroll to Top

Keputusan Dadakan Jadikan Single “Sudah” Berbahasa Korea dari Afgan.

By admin / Published on Sunday, 01 Dec 2019 10:26 AM / No Comments / 53 views

Cadaazz.com – Tanggal 16 November lalu menjadi hari yang spesial bagi Afganisme di Korea. Pasalnya, idola mereka, Afgansyah Reza, hadir dan tampil bersama VLIVE di Seoul. Dalam acara fanmeetingnya kali ini, Afgan tidak hanya bertemu dengan penggemarnya, tapi juga berkesempatan untuk membawakan lagu-lagu hitsnya.

Diantara sederetan lagu yang di tampilkan, ada sebuah lagu yang membuat banyak orang terpukau. Lagu “Sudah” dari album “Dekade” ia bawakan dengan bahasa Korea, wow!

Penampilan Afgan di Korea memang sudah direncakan. Tapi, keputusannya untuk membawakan lagu “Sudah” dalam bahasa Korea, merupakan keputusan mendadak. Keputusan tersebut diambil Afgan ketika bertemu dengan salah satu tim dari MTV Asia, Adam, ketika tengah membuat MTV Ride Afgan.

“ide ini awalnya dari teman saya, Adam, yang kebetulan orang Korea dan dia kerja di MTV Asia. Jadi waktu shooting untuk acara MTV Ride, saya cerita ke dia kalau saya mau perform dan fan meeting di Korea, lalu dia ngasih ide untuk membawakan lagu ‘Sudah’ dalam bahasa Korea.

Karena menurut Adam, lagu ‘Sudah’ ini punya melodi ballad yang cukup mirip dengan lagu-lagu ballad Korea,” ungkap Afgan menceritakan awal mula ide lagu tersebut.

Dari saran Adam tersebut, Afgan pun meminta tolong untuk menerjemahkannya dalam bahasa Korea. Dan siapa sangka, begitu mendapatkan lagu “Sudah” dalam bahasa Korea, Afgan merasa sangat terpukau dengan hasilnya. “Akhirnya saya minta tolong ke Adam untuk menerjemahkan lagu ini dalam bahasa Korea.

Dan, saat saya bawakan dalam bahasa Korea, semua terasa pas. Adam mampu menerjemahkan lagu ini ke dalam bahasa Korea sehingga lirik dan melodinya bisa menyatu. Jadi saya juga amaze dengan hasilnya. Dan saat saya bawakan dalam acara fan meeting pun responnya sangat bagus, Hal ini membuat saya berpikir untuk merekam lagu ini dalam bahasa Korea. Mungkin akan dirilis di Korea juga. But, I don’t know, just an idea so far. But I want to do it,” tambah Afgan.

Tidak hanya dari penggemarnya di Korea, Afganisme dari Indonesia pun banyak yang jatuh hati dengan lagu “Sudah” dalam bahasa Korea ini. Banyak diantaranya yang mengharapkan lagu ini di produksi secara prefessional. Bahkan tidak sedikit diantaranya yang berharap lagunya tersebut menjadi lagu soundtrack drama Korea.

Melihat antusiasme tersebut akhirnya Trinity Optima Production meluncurkan kembali lagu “Sudah” dalam bahasa Korea. Dan lagu ini sudah bisa didengarkan di akun VLIVE Afgan pada tanggal 29 November 2019 dan bisa ditonton di Youtube Trinity Optima Production pada tanggal 1 Desember 2019.

Wah, kira-kira akankah jumlah penonton dan likesnya menebus penonton Afgan saat melakukan fanmeeting? Dan kira-kira akan ada kejutan apa lagi kah dari Afgan kedepannya kelak? Kita nantikan saja ya! (SPR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

UA-131866695-1