Scroll to Top

Antusiasme Fans AFGAN Di 2019 VLIVE ‘V HEARTBEAT’, Seoul Korea Selatan.

By admin / Published on Monday, 18 Nov 2019 23:20 PM / No Comments / 268 views

Cadaazz.com – Akhir pekan ini, hampir seluruh media hiburan di Korea dibanjiri oleh berita seputar penampilan Afgan di sebuah acara yang bertajuk VLIVE AWARDS V HEARTBEAT di Seoul, Korea. Berkat suaranya yang ikonik dan gayanya yang khas, Afgan mampu memukau ratusan penggemar barunya di Korea.

Sebagai aplikasi live streaming terbesar di Korea, VLIVE cukup maksimal memberikan dukungan terhadap penyanyi dan juga artis yang ada di Indonesia. Sebelumnya, VLIVE juga sempat membuatkan sebuah fan meeting seru bersama Maudy Ayunda di Jakarta sebelum ia berangkat kuliah ke Amerika. Dan kini, bersama Afgansyah Reza, VLIVE memberikan kesempatan bagi penggemar Afgan di Seoul untuk bertemu langsung dengan Afgan melalui acara “Afgan Fan Meeting in Seoul”.

Berlokasi di studio Naver Corporation, Afgan berkesempatan bertemu dengan penggemarnya di Korea. Setidaknya hadir 120 Afganisme yang memenuhi lokasi fan meeting. Tidak hanya penggemar,Istri dari Duta Besar Indonesia untuk Korea Selatan, Ibu Nila Hadi, pun turut hadir bersama dengan anaknya dalam acara tersebut. Ia mengaku sangat bangga dan senang atas penampilan Afgan di acara tersebut.

Dalam fan meeting tersebut, Afgan membawakan lagu-lagu terbaiknya, mulai dari “Knock Me Out“, “Heaven“, “Bukan Cinta Biasa“, dan “Panah Asmara“. Dalam penampilannya tersebut, Afgan memberikan penampilan kejutan dengan membawakan lagu “Sudah” dalam bahasa Korea.

“ide ini awalnya dari teman saya, Adam, yang kebetulan orang Korea dan dia kerja di MTV Asia. Jadi waktu shooting untuk acara MTV Ride, saya cerita ke dia kalau saya mau perform dan fan meeting di Korea, lalu dia ngasih ide untuk membawakan lagu ‘Sudah’ dalam bahasa Korea. Karena menurut Adam, lagu ‘Sudah’ ini punya melodi ballad yang cukup mirip dengan lagu-lagu ballad Korea,” ungkap Afgan menceritakan awal mula ide lagu tersebut.

“Akhirnya saya minta tolong ke Adam untuk menerjemahkan lagu ini dalam bahasa Korea. Dan, saat saya bawakan dalam bahasa Korea, semua terasa pas. Adam mampu menerjemahkan lagu ini ke dalam bahasa Korea sehingga lirik dan melodinya bisa menyatu. Jadi saya juga amaze dengan hasilnya. Dan saat saya bawakan dalam acara fan meeting pun responnya sangat bagus. Jadi, saya sekarang sih terpikir sih untuk merekam lagu ini dalam bahasa Korea. Mungkin akan dirilis di Korea juga. But, i don’t know, just an idea so far. But i want to do it,” tambah Afgan.

Dalam acara fan meeting kali ini, Afgan juga sempat berinteraksi dengan penonton, melakukan tanya jawab, quiz-quiz seru, dan tak lupa berfoto bersama. Dan seluruh acara tersebut disiarkan langsung pula oleh VLIVE sehingga Afganisme yang tidak sempat hadir juga bisa menyaksikan keseruan acara tersebut. Dan, hebohnya, jumlah penonton dan likesnya sampai mencapai 2 juta, membuat acara fan meeting tersebut menjadi trending topic global dalam aplikasi VLIVE, bahkan merupakan acara tersebut juga berhasil menebus rekor streaming untuk VLIVE Indonesia. Wahh, keren banget ya!

Tapi, di luar jumlah yang fantastis tersebut, hal yang paling berkesan bagi Afgan adalah bisa bertemu dan beriteraksi langsung dengan penggemarnya di Seoul. “”Seneng banget, enggak nyangka saya punya fan base di sana. Dan VLIVE juga membuat acara ini dengan penuh persiapan. Di luar ekspektasi. Saya bisa bertemu dengan Afganisme yang juga mahasiswa yang sedang belajar di Korea. Dan juga beberapa penggemar Korea yang mungkin familiar dengan lagu-lagu saya. Jadi saya seneng banget bisa nge-reach fan base diluar negeri,” cetus Afgan penuh syukur.

Setelah sukses menggelar fan meeting di Seoul, Afgan melanjutkan kegiatan terbesarnya di Korea pada minggu tersebut, yaitu tampil di GOCHEOK Sky Dome untuk acara 2019 VLIVE AWARDS V HEARTBEAT. Afgan tidak sendiri, sederet nama penyanyi dan grup idol ternama yang ada di Asia turut meramaikan. Mulai MAMAMOO, MONSTA X, ITZY, ANNE MARIE, dan masih banyak lagi lainnya.

Afgan pun sempat berbincang bersama pengisi acara lainnya. “Sempat ketemu dan ngobrol dengan Jackson Wang dari GOT7 dan teman-teman dari Stray Kids. He is genuinely nice person. Dan kami juga sudah personally contact, saya sempat  bilang kalau dia sempat ke Jakarta, i’ll show him around town. Dan yang paling menarik dia yang reach out to me first. Jadi ngerasa sangat dihargai. Padahal kan mereka enggak tahu siapa saya. Mereka mungkin baru pertama kali dengar lagu saya juga. Jadi saya senang bisa punya kesempatan ketemu teman-teman baru,” tutur Afgan.

Ada kejadian yang menarik pada saat Afgan rehearsal untuk acara itu. Awalnya saat rehearsal dimulai, Afgan hanya tampil dengan stage yang datar sama seperti artis lainnya. Namun setelah mendengat lagu dan suara Afgan, Program Director acara membuatkan treatment khusus untuk penampilan Afgan dengan meletakkan stage dan sebuah tirai besi persegi membuat panggung Afgan terlihat lebih megah dari rencana awal. Treatment tersebut diberikan oleh Program Director  karena ia merasa terpukau dengan suara Afgan. Dan respon penonton sungguh diluar dugaan meskipun Afgan membawakan lagu ‘Sudah’ dalam bahasa Indonesia.  Mereka tetap menaikkan dan menggoyangkan lightstick mengikuti irama lagu, menikmati penampilan Afgan malam itu.

Sebelum acara tersebut Afgan juga sempat bertemu dan melakukan wawancara eksklusif dengan beberapa media di Korea dan salah satunya adalah media OSEN, media hiburan terbesar di Korea Selatan. Dan dari acara ini, Afgan mendapatkan gelar dari media dan juga penonton Korea sebagai “Prince of Ballad from Indonesia“.

Tidak hanya mendapatkan istilah baru, dalam acara ini, Afgan juga berhasil membawa pulang VLIVE AWARDS sebagai  “Favorite Indonesian Artist“. Sungguh sebuah penghargaan yang sangat besar bagi Afgan bisa mewakili Indonesia dalam acara tersesar yang ada di Seoul. “Bersyukur banget, this is a big deal for me and my career. Semoga penghargaan ini bisa membuka banyak kesempatan ke depannya bagi karier saya, terutama di Korea. Tapi no pressure, I want everything happen organically,” tutup Afgan. (SPR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

UA-131866695-1