Scroll to Top

Bertahan 17 Tahun, Dead Vertical Band Asal Jakarta Ini Kembali Rilis Album Teranyar.

By admin / Published on Monday, 11 Nov 2019 16:04 PM / No Comments / 143 views

Cadaazz.com – Album XVII ini merupakan karya ke-5 Dead Vertical. Bertepatan dengan usia band yang ke-17 Tahun, karya ini didedikasikan kepada seluruh penggemar musik cadas di tanah air khususnya para remaja.

XVII bermakna usia penuh warna warni dengan segala problemantika kenakalan remaja dan pengenalan fase baru kehidupan yang sering terjadi seperti “Tawuran, bolos sekolah, penyalahgunaan narkoba dan minuman keras, pergaulan bebas dan depresi para remaja menghadapi masalah intern dalam keluarga.

Lewat dentuman beringas nada-nada minor deminis bergaya grindcore, punk, death metal, thrash hingga southern rock dalam album XVII yang pasti membuat kepala dan badan bergoyang keras, Dead Vertical memberikan pesan penting dalam lirik-lirik tajam simbolis kepada semua pendengar khususnya para  remaja ” Bahwa masa depan kalian masih panjang, jangan sia-siakan dengan tindakan negatif hingga berujung salah melangkah yang akan berpengaruh signifikandalam psikologi fase kehidupan kalian berikutnya”. Selamat menikmati 17 lagu cadas beringas dari album XVII, Grind on !!

Dead Vertical berdiri pada akhir 2001 dan didirikan berawal dari perkumpulan pemuda-pemuda penggemar musik ekstrim cadas di Jakarta Timur. Mulai aktif berkarya pada 2002 hingga saat ini. Jenis musik yang dimainkan band ini adalah “Grindcore” derngan warna musik dan riff yang banyak dipengaruhi oleh band-band ekstrim mancanegara seperti Napalm Death, Terrorizer, Slayer, Sepultura, Cannibal Corpse, Nasum, Rottensound, hingga band-band rock heavy metal lainnya.

Bertempo cepat, sound berat, riff-riff yang easy listening namun heavy, beratmosfir pemberontakan dan variasi tempo groovy serta lirik-lirik simbolis tajam bertema kenyataan sosial dalam kehidupan masyarakat menjadi ciri khas dalam karya-karya cadas band ini. Layaknya band pada umumnya, Dead Vertical pernah mengalami beberapa kali pergantian formasi dan sejak 2005 formasi trio ini bertahan hingga sekarang yakni Boybleh Gitar dan Vokal, Bonny Bass dan Arya Drums. (SPR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

UA-131866695-1