Scroll to Top

Bukan Remake, Film “Ratu Ilmu Hitam” Horor Paket Lengkap Yang Bikin Ngeri – ngeri Sedap.

By admin / Published on Tuesday, 05 Nov 2019 21:50 PM / No Comments / 178 views

Cadaazz.com – Salah satu film horor legendaris berjudul “Ratu Ilmu Hitam” yang dirilis pada tahun 1981 dibintangi oleh Queen of Horor Suzzana akan kembali menghiasi layar bioskop Tanah Air yang digarap oleh Rapi Films dan Sky Media.

Meski dengan judul yang sama, menurut sang penulis Skenario Joko Anwar film Ratu Ilmu Hitam versi terbaru bukanlah remake film tahun 1981.

“Pertama kali akan membuat film ini, saya, pak Sunil Samtani dan Kimo ngobrol bahwa kita tidak mau me-remake  versi aslinya, karena bagi kita  film aslinya sudah ada di suatu tempat yang sesuai posisinya, jadi kita membuat versi yang baru tapi kita ambil esensi dari cerita dalam film itu, orang yang tersakiti dan balas dendam. Memang sulit banget,” ujar Joko Anwar dalam screening media dan konfrensi pers film  “Ratu Ilmu Hitam” di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (4/10/19).

Kimo Stamboel sebagai sang sutradara mengaku senang dipercaya untuk menggarap film ini. Apalagi ia bersanding dengan Joko Anwar yang sebelumnya sukses me-remake film Pengabdi Setan.

“Saya senang banget garap ini, apalagi naskah ditulis Bang Joko Anwar. Ini pertama kalinya saya garap film di mana naskahnya dari Bang Joko,” ucap Kimo

Film Ratu Ilmu Hitam versi baru bagi beberapa pemain merupakan film horor pertama dan bagi para pemain merupakan film horor dengan paket lengkap.

“Ini kali pertama aku ikut terlibat dalam penggarapan film bergenre horor. Nah di Ratu Ilmu Hitam ini aku belajar banyak banget gimana mempertahankan emosi di hari yang beda. Belajar dari senior yang di sini,” kata Adhisty Zara yang berperan sebagai Dina.

“Aku seneng banget bisa terlibat di film ini bisa main bareng sama pemain yang sudah pengalaman dan kemampuan akting tidak diragukan, dan buat aku film ini merupakan film horor yang lengkap banget. Ada terornya, ada Jump scare nya ada dramanya, ada terornya, pokoknya lengkap, “tambah Shenina Cinnamon

Film Ratu Ilmu Hitam bercerita tentang Hanif (diperankan oleh Ario Bayu) membawa Nadya (Hannah Al Rashid) istrinya dan ketiga anak mereka ke panti asuhan tempat Hanif dulu dibesarkan. Pengasuh panti itu, Pak Bandi (Yayu Unru), sudah sangat tua dan sakit keras, Hanif datang untuk menjenguk setelah bertahun-tahun tidak bertemu. Dua sahabat Hanif saat tinggal di panti, Anton (Tanta Ginting) dan Jefri (Miller Khan) juga datang bersama istri-istri mereka.

Malam itu mereka semua tiba di panti asuhan yang terletak di luar kota dan jauh dari pemukiman penduduk itu. Mereka bermaksud bermalam di sana untuk memberikan penghormatan terakhir buat orang yang telah mengasuh mereka sejak kecil. Mereka menyangka malam itu akan jadi malam yang penuh kedamaian. Mereka segera memahami bahwa mereka salah.

Satu per satu dari mereka mengalami keganjilan yang mengerikan. Sebagian diteror oleh hal-hal yang paling mereka takuti. Seseorang menginginkan mereka mati, tampaknya dengan ilmu hitam yang sangat hebat. Seseorang yang mungkin punya dendam. Seseorang yang mengetahui sesuatu yang pernah dilakukan Hanif dan kawan-kawannya ketika di panti. Hanif dan kedua sahabatnya harus mengingat kembali beberapa kejadian yang coba mereka lupakan. Sesuatu yang mereka buang dari ingatan untuk bisa hidup seperti manusia normal.

Film ‘Ratu Ilmu Hitam’ versi terbaru dibintangi oleh Ario Bayu, Hannah Al Rashid, Imelda Therinne, Miller Khan, Tanta Ginting, Salvita DeCorte, Zara JKT48, Ade Firman Hakim, Ruth Marini, Yayu Unru, Putri Ayudya, Shenina Cinnamon, Giulio Parengkuan, Gisellma Firmansyah, Sheila Dara Aisha, Muzakki Ramdhan, serta Ari Irham ini mulai tayang di bioskop seluruh tanah air 7 November 2019.(@enny_hdyn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

UA-131866695-1