Scroll to Top

Kolaborasi Rapi Films Bareng Iflix Luncurkan Serial Original “Kisah Tanah Jawa: Merapi”.

By admin / Published on Wednesday, 30 Oct 2019 21:24 PM / No Comments / 657 views

Cadaazz.com – Rapi Films berkolaborasi bareng Iflix meluncurkan serial bertajuk “Kisah Tanah Jawa: Merapi“. Serial horor original pertama yang akan di tayangkan Iflix ini akan tayang sebanyak 6 Episode.

Serial ini diambil dari cerita yang diambil dari thread yang populer di Kaskus. Selain itu, ilfix juga bekerja sama dengan Kaskus untuk kompetisi cerita horor dengan latar saat mendaki gunung.

Menurut iflix Global Director of Original Programming Mark Francis, Iflix mencari inovasi yang original untuk dipersembahkan bagi para pencinta Iflix, dan akhirnya genre yang sedang bumming di Indonesia jadi pilihan Iflix dalam serial horor perdana bekerjasama dengan Rapi Films.

 “Kami sudah lama mencari tahu, inovasi apa yang dapat iflix Originals hadirkan pada genre paling populer di Indonesia. Meskipun popularitasnya terbukti, sebagian besar konten horor Indonesia diproduksi untuk ditayangkan di bioskop dan upaya untuk menayangkannya di TV terhalang oleh anggaran rendah atau kode etik siaran.”ujar Mark Francis disela peluncuran dan ekslusive screening serial “Kisah Tanah Jawa: Merapi” di M Bloc Space, Jakarta Selatan, Rabu (29/10/19).

“Dengan Kisah Tanah Jawa: Merapi, kami percaya bahwa kami akhirnya melakukan gebrakan dengan menghadirkan serial horor orisinal 6-episode yang layak ditonton maraton sampai habis dengan gaya baru yang berani, dan menampilkan deretan bintang papan atas. Dengan mitra produksi Rapi Films dan arahan dari Fauzan Rizal, Anda bisa melihat bahwa iflix ‘menegaskan standarnya’, kami sangat antusias dapat menghadirkan pengalaman horor jenis baru kepada penggemar, dan kami akan mengumumkan kejutan besar lainnya pada genre ini di awal tahun 2020,”tambah Mark.

“Ini adalah cerita horor yang berbeda selain original ceritanya juga terdapat kearifan lokal di dalamnya, bicara kebiasaan di daerah tersebut, ini juga hak istimewa bagi kami untuk bekerja sama dengan iflix dalam proyek ini dan menampilkan kekayaan intelektual baru, Kisah Tanah Jawa. Kami berharap audiens di Indonesia dapat menyaksikan pengalaman horor yang berbeda pada perangkat seluler mereka. Konsep yang sangat lokal dan menganggu akan membuat mereka bangun sepanjang malam.”terang Sunil Samtani, Executive Producer Rapi Films.

Deva Mahendra yang didapuk sebagai Andi mengatakan dia sering tertusuk duri saat syuting di hutan. Bahkan matanya pun sempat kena duri.

“Hutan tempat syuting punya banyak tanaman yang dikawinkan hingga menumbuhkan tanaman baru yang berduri. Saya sering banget kena duri malah mata saya sempat terkena juga, ini gara – gara Joshua,”ungkap Deva sambil tertawa.

Laura Basuki yang juga terlibat di serial ini memiliki pengalaman yang tak terlupakan dimana ia ketika itu harus berakting dengan genderuwo di serial “Kisah Tanah Jawa : Merapi”. Meskipun Laura tidak berakting dengan sosok hantu genderuwo sungguhan, namun ia sempat kaget dan ngeri.

“Jadi waktu itu ada anak Jogja tingginya dua meter di ruang rias. Ya udah aku pikir dia peran jadi apa lah. Pas aku keluar makan siang masuk lagi itu udah ada genderuwo tinggi gede dan kaget sih. Efek riasannya bagus banget dan mirip genderuwo sungguhan,”tutup Laura Basuki.

Serial horor orisinal kolaborasi Rapi Films dan Iflix ini menceritakan kisah Andi (Deva Mahenra) dan Babon (Joshua Suherman) dalam misi menemukan teman mereka yang hilang, Rio, saat pendakian di Gunung Merapi. Dengan terbentuknya tim pendaki, termasuk Nadia (Laura Basuki) dan Dika (Wafda Saifan), pasangan yang baru menikah; Citra (Laura Theux), seorang vlogger; dan Suratno (Tyo Pakusadewo), pemandu gunung; misi mereka dimulai tanpa mengungkapkan niat mereka yang sebenarnya. Semakin tinggi mendaki, semakin dihantui dan dihadapi dengan kondisi ekstrem, menguji kekuatan mereka dan komitmen terhadap satu sama lain.

Dibintangi oleh Deva Mahenra, Joshua Suherman, Laura Basuki, Laura Theux,Tyo Pakusadewo, dan Wafda Saifan, serial horor orisinal 6-episode ini akan tersedia untuk ditonton baik melalui streaming maupun offline secara eksklusif di iflix mulai 31 Oktober 2019.(@enny_hdyn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

UA-131866695-1