Scroll to Top

2020 : Timescaper Di Komunitas Salihara

By admin / Published on Thursday, 24 Oct 2019 11:24 AM / No Comments / 98 views

Cadaazz.com – 2020 : Timescaper adalah pertunjukan lintas disiplin yang menggabungkan musik kontemporer dengan proyeksi multimedia. Pertunjukan ini adalah salah satu proyek yang telah dikerjakan oleh Toccata Studio sejak 2015, yaitu Project 2020, tentang perubahan dan kemajuan menuju masa depan. 2020: Timescaper memperluas batas-batas penciptaan, serta mengintegrasikan seni dan ilmu pengetahuan ke dalam pertunjukan musik bernarasi utama sains-fiksi.

Timescaper menempatkan musik di tengah panggung yang berfungsi untuk menggerakan pertunjukan dalam 3 cara; menghadirkan perasaan dan emosi sebuah perjalanan waktu, mengarahkan penonton sepanjang perjalanan dan menjadikannya sebagai mesin waktu itu sendiri. Musik akan ditampilkan oleh Paranormal String Quarter asal Jerman serta NG Chor Guan pada theremin. Sementara proyeksi multimedia akan memperdalam imajinasi penonton akan konsep perjalanan waktu, harapan, ketakutan akan sesuatu di masa depan.

Profil

Toccata Studio adalah organisasi nirlaba, aktif mengadvokasi penyebaran seni di kehidupans ehari-hari. Dibentuk pada 2012, Toccata studio mendedikasikan pengembangan kreatif seni pertunjukan multidisplin, berfokus pada seni sebagai mesin pembentuk masa depan.

Ng Chor Guan co-founder dan direktur artistik Toccata Studio, adalah senoarang komposer, sound desginer, pemain theremin asal Malaysia. Ia pernah menjadi direktur musikal 30 tahun Dancenort Aurtalia berjudul Twilight yang juga memenangkan penghargaan pada Australian Dance Awards.

Paranormal String Quartet mengeksplorasi komposisi musik klasik, kontemporer dan jazz. Dalam karya mereka, Komposer Gustavo Strauß terinspirasi dan banyak dipengaruhi budaya subkultur, cerita rakyat dan musik yang serius. Dengan alur musik seperti denyut nadi, teknik bermain musik inovatif dan keahlian improvisasi yang baik, Paranormal String Quartet mengembangkan suara yang unik dan lintas batas genre. (SPR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

UA-131866695-1