Scroll to Top

Band Asal Semarang, Athaphobia Rilis Single Dan Video Klip “Bahagiaku”

By admin / Published on Friday, 18 Oct 2019 10:58 AM / No Comments / 85 views

Cadaazz.com – Berdiri sejak tahun 2013, Athaphobia telah berhasil meluncurkan beberapa single,  diantaranya yaitu “Natrium Friendzoat, Tak Lagi Sama” dan yang terakhir kali mereka rilis yaitu “Luka” pada Januari lalu.

Band asal Semarang, Athaphobia kini kembali merilis sebuah lagu yang  berjudul “Bahagiaku”. Lagu bernuansa bahagia ini ditulis oleh keyboardis, Aditya Yoga  Hermansyah. Lagu ini bercerita tentang perjalanan seorang yang  sedang mencari tempat untuk menetap, namun beberapa kali bertemu dengan orang yang salah.

Akhirnya ia bertemu dengan orang yang bisa membuatnya bahagia dan berharap dia-lah yang mendampinginya hingga tua. Yang unik kali ini, tidak hanya lagu, Athaphobia merilis “Bahagiaku” bersama dengan sebuah video klip.

Lirik puitis “Bahagiaku” dituangkan dalam cerita Video Klip yang berdurasi kurang lebih 4 menit tersebut. Melalui cara ini,  Athaphobia berkomitmen memberikan arti makna dari Bahagiaku bagi penikmat karya mereka,  dalams ebuah audio lengkap dengan visualnya.

“Kita selalu melakukan pendekatan seperti ini. Kita ngerasa bahwa musisi di era  sekarang harus punya sesuatu yang lain, bukan sekedar lagu. Kita  berpendapat bahwa Video Klip adalah hal yang paling cocok menjadi media agar  pendengar bisa lebih intim dengan musik dan cerita lagu kita.

“Kedepan kita akan coba konsisten gak hanya lagu, dan video klip, tapi juga film”, Jelas gitaris, Ade Ramadhan.

Tidak berhenti disitu, kejutan lain juga disiapkan oleh Athaphobia. Setelah sang  gitaris, dan drummer hengkang, kali ini, Athaphobia tampil dengan nuansa musik baru yang tentunya member warna baru dalam setiap lagunya.

Setelah empat tahun Athaphobia berdiri sendiri, kini mereka berani merilis single nya dibawah naungan label rekaman. Namun,  Athaphobia tetap mandiri dalam manajemen yang telah mereka bangun. Penggarapan lagu dan Video Klip ini,  mereka lakukan dengan budget dan sumber daya sendiri. Dari proses  godok konsep, rekaman, syuting, dan semua post productionnya dilakukan oleh mereka sendiri.

“Sebenarnya kami sedang ada di masa dimana kami antusias banget. Lagu baru, gitaris baru, drummer baru, label baru, keadaan industry sekarang juga  bisa dibilang baru, warnabaru, semuanya serba baru.  Semoga bisa diterima dan dinikmati masyarakat”, Urai bassis, Ilham Mustain.

Lagu “Bahagiaku” mulai mengudara diseluruh digital music platform  pada akhir Agustus 2019. Sementara itu, Video klip nya juga dapat disaksikan berbarengan dengan perilisan audionya, di channel youtube mereka, Athaphobia. (SPR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

UA-131866695-1