Scroll to Top

Karena Film “Ajari Aku Islam”, Roger Danuarta Video Call 24 jam, Cut Meyriska Belajar Banyak Islam.

By admin / Published on Wednesday, 16 Oct 2019 09:39 AM / No Comments / 167 views

Cadaazz.com – RA Pictures kembali memproduksi film terbarunya bekerjasama dengan Retro Pictures, film bergenre drama religi ini bertajuk ” Ajari Aku Islam“. Ajari Aku Islam adalah sebuah film religi Indonesia 2019 yang berdasarkan pada kisah nyata Jaymes Rianto, sebagai orang yang memiliki ide cerita film ini.

“Ini diambil dari pengalaman pribadi saya, walau saya belum mualaf tapi karena pada saat saya kecil saya sudah mengenal Islam dan saya suka sekali sama suara adzan,”ungkap Jaymes Rianto disela konfrensi pers dan media screening film “Ajari Aku Islam” di XXI Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (15/10/19).

“Dan kebetulan film ini juga terinspirasi dari kisah cinta Roger Danuarta dan Cut Meyriska,”tambah Jaymes

Menurut Roger Danuarta yang berperan sebagai Kenny, syuting film tersebut dilakukan sebelum ia menikah dengan Cut Meyriska.

“Peran di film Ajari Aku Islam nggak mirip cerita saya, sampai saya memutuskan menjadi mualaf. Saya menjadi mualaf terjadi karena dukungan keluarga dan sahabat,” kata Roger Danuarta baru pertama kali berakting di film drama religi ini.

“Saya rela melepas segalanya, melangkah dengan mantap atas pilihan sendiri, semoga bisa istiqomah,” tambah Roger Danuarta.

Film yang mengambil beberapa lokasi syuting di Kota Medan, diantaranya Masjid Raya Al Mashun, Istana Maimoon, Bundaran Majestik dan Kota Tua Kesawan membuat Roger 24 Jam melakukan Video Call dengan Cut Mariska, hal ini di ungkapkan oleh Neni Anggraeni yang berperan sebagai ibu nya Roger Danuarta di film ini.

“Perlu kalian tahu bahwa, Roger itu 24 jam video call sama Cut Mariska, dia cuma berhenti pas take itu pun masih komunikasi,”ujar Neni Anggraeni.

“Lewat film Ajari Aku Islam menjadi salah satu cara saya dapat terus berkomunikasi dengan Chika hingga memperlancar pernikahan. Kita harus berterima kasih, jadi diperlancar ke jenjang pernikahan sampai bisa menikah,” kata Roger.

Tak hanya Roger Danuarta, Cut Mariska mengaku dengan dengan terlibat di project film “Ajari Aku Islam” ia banyak belajar dari film dan Roger Danuarta banyak merubah ia menjadi lebih baik hingga memutuskan untuk berhijab.

“Aku cinta Roger bukan karena dia mualaf tapi karena dia mengubah aku. Banyak perubahanku, dari yang keras bisa menjadi lembut. Aku banyak belajar dari film ini, yang ternyata bila bukan muhrim gak boleh shalat bareng, perempuan itu kalau jalan harus di belakang laki – laki. Dia yang membuat aku menggunakan Hijab, waktu itu akukan belum berhijab, pokoknya dia membuat aku lebih baik dan aku tidak pernah bermimpi menjadi istri Roger,”ujar Cut Meyriska yang juga mengisi soundtrack dalam film ini.

“Ajari Aku Islam” bercerita tentang Kenny seorang pemuda Tionghoa non Muslim jatuh hati kepada Fidya seorang gadis Melayu Muslim, Fidya pun akhirnya menaruh hati kepada Kenny, tapi perjalanan cinta mereka kemudian terhalang oleh perbedaan budaya, agama dan perjodohan yang telah dipersiapkan oleh orang tua mereka masing-masing, akankah mereka berpasrah kepada keadaan atau justru berusaha mengikuti kata hati mereka?

Film yang di sutradarai oleh Deni Pusung di dukung oleh artis seperti Roger Danuarta, Cut Meyriska, Shinta Naomi (ex.JKT48), Miqdad Addausy, Rebecca Regina, August Melasz, Asrul Dahlan Elkie Kwee, Neni Anggraeni, Roni Galoeng, dan Jennifer Darren ini akan mulai tayang di seluruh bioskop Indonesia mulai tanggal 17 Oktober 2019.(@enny_hdyn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

UA-131866695-1