Scroll to Top

Pop Elektronik String Ala Kamila di Album Perdana “Kamila”

By admin / Published on Wednesday, 09 Oct 2019 10:13 AM / No Comments / 46 views

Cadaazz.com – Kembali eksis di blantika musik Indonesia, tiga violinist, Ava Victoria, Ana Achjuman dan Mia Ismi Halida kembali hadir meramaikan musik tanah air dengan melepas album perdana mereka bertajuk “Kamila“. Ketiga personil Kamila bukan orang baru di dunia musik, selain bernyanyi dan bermain alat musik, ketiganya dikenal sebagai arranger dan pencipta lagu. Bahkan prestasi ketiganya terbilang luarbiasa di dunia musik.

Ketiganya akhirnya membentuk sebuah group musik yang sejak 2015 terbentuk yang di beri nama Kamila. Menurut Ava nama Kamila di gunakan karena ia mengalami mimpi tiga kali berturut di datangi perempuan cantik.

“Kamila sendiri berasal dari bahasa Arab yang artinya “Kesempurnaan”.Nama ini sebetulnya gara-gara saya selama tiga hari berturut-turut mimpi ketemu dengan perempuan cantik. Dia bisikin berkali-kali namanya Kamila. Dan saya akhirnya gunakan ini untuk nama grup musik ini. Akhirnya pas rembukan saya bilang udah namanya Kamila  aja, “ujar Ava Victoria disela konfrensi pers peluncuran album perdana bertajuk “Kamila” di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Senin (7/10/19).

“Lagu-lagu ini sebenarnya sudah keluar sejak tahun 2015 lalu, cuma di single – single sebelumnya kita lebih banyak berkolaborasi sama musisi lain, terus dua tahun yang lalu kita memutuskan untuk dibuatkan album dan baru terwujud tahun ini,” ungkap Mia.

Album dengan nuansa Pop Elektronik dengan sentuhan string akustik ini berisi 8 lagu original Kamila terdiri dari 6 original song dan 2 lagu cover ini adalah karya yang telah dirilis Kamila sejak aktif bermusik dan telah dirilis secara digital.

Album yang di produseri Rishanda Singgih ini berisi track seperti ‘Jauh, Still Don’t Care, My December, Bertahan, Prison Of Love, Don’t Say No, Realistis, Kamu‘.

Salah satu single andalan group musik Kamila ‘Prison of Love yang ditulis oleh Ana Achjuman ini merupakan pengalaman pribadi yang  dirilis bersamaan dengan launching album perdana serta video musikya.

“Kebetulan memang kita buat dari kisah keseharian kita dan terinspirasi dari kisah-kisah cinta dan pengalaman orang-orang yang terdekat. Single ‘Prison of Love yang ditulis oleh pengalaman pribadi sih,”ujar Ana Achjuman.

“Album ini juga merupakan sebuah pembuktian kita dalam menghasilkan sebuah karya yang orisinil. Kebetulan kita memang basic-nya sama, sama-sama bisa bermain biola dan juga piano. Itu yang ingin kita tawarkan sebuah karya yang juga sangat personal, semoga bisa diterima dengan baik,” tutup Ana. Selamat datang di industri musik Indonesia Kamila. (@enny_hdyn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

UA-131866695-1