Scroll to Top

Kolaborasi Rapper Indonesia ‘Rich Brian’ Dan KPoppers ‘Chung Ha’ Dalam Single “These Nights”

By admin / Published on Monday, 07 Oct 2019 08:52 AM / No Comments / 50 views

Cadaazz.com – 88rising merilis “These Nights”, lagu yang terinspirasi dari R&B tahun 80’an yang dibawakan oleh rapper asal Indonesia, Rich Brian dan K-Pop superstar CHUNG HA. “These Nights” adalah single terbaru dari album 88rising yang akan segera dirilis Head In The Clouds II.

“These Nights” merupakan lagu R&B bernuansa vintage ala disco 80-an yang cocok didengarkan ketika sedang bersantai sambil menikmati jalanan pada malam hari. “These Nights” bercerita tentang menikmati hidup di malam hari dengan dengan perasaan yang sedang berbunga-bunga setelah menemukan cinta yang baru.  Selain itu, “These Nights” juga menampilkan modulasi penuh semangat dari Rich Brian (Rilisan perdananya setelah mengeluarkan album keduanya, The Sailor) dan vokal lembut berbahasa Inggris dan Korea dari CHUNG HA. Lagu ini menandakan penampilan perdana K-Pop Sensation, CHUNG HA berkolaborasi dengan 88rising.

2019 merupakan tahun yang tepat untuk meluncurkan karya kolaborasi antara Rich Brian dan juga CHUNG HA. Sebelumnya, Rich Brian mengejutkan semua orang di jagat maya dengan video klipnya single pertamanya pada album The Sailor, “Yellow”. Klip tersebut disutradarai oleh Dave Meyers, mendapatkan pujian langsung dari Presiden Indonesia saat Brian bertemu Presiden di Istana Negara bulan Juli lalu. Brian juga tengah memulai tur dunia untuk album keduanya The Sailor.

Awal tahun ini, tepatnya di bulan Januari, CHUNG HA berhasil mejuarai tangga nada Korea’s KPop Hot 100 dan menempati posisi ke-6 Billboard’s World Digital Sales Chart dengan lagunya yang berjudul “Gotta Go”. Juni lalu, ia juga merilis EPnya Flourishing dengan single utamanya “Snapping”, menduduki posisi ke-3 pada Korea’s KPop Hot 100 dan nomor 9 pada Billboard’s World Digital Sales Chart.

Telah dinobatkan sebagai multi platinum artis di Korea, CHUNG HA menjadi penyanyi KPop ke-empat yang paling dicari pada platform YouTube. Musik yang dihasilkannya meraup lebih 1 milyar streams dari berbagai platform global. Begitu pula dengan Rich Brian yang mendapatkan pujian dari album terbarunya The Sailor, juga akan merilis proyek perdananya setelah album keduanya “These Nights”  yang hadir dalam album 88rising mendatang yakni Head In The Clouds II.

Ketika membicarakan lagunya, Rich Brian menambahkan  “Lagu ini membuat saya ingin bermesraan dengan sebuah robot AI (artificial intelligence) seperti Siri”. “Sebuah pengalaman yang menyenangkan untuk bisa berkolaborasi dengan Rich Brian. Dari proses penulisan lagu dan penggarapan video klip “These Nights”, ini semua merupakan pengalaman baru untuk saya. Saya berharap orang-orang bisa menikmati lagu ini seperti saya menikmati proses pembuatannya” ujar CHUNG HA.

Video klip dari “These Nights” juga dirilis bersamaan dengan lagunya. Video dari “These Nights” disutradarai oleh Mike La Burt, yang sebelumnya juga pernah mengerjakan klip Rich Brian “Who That Be” dan juga Joji “WANTED U”. Video klip ini, menggambarkan drama anak motor, dibaluti dengan munculnya lampu neon yang juga diwarnai aksi koreografi yang cukupsatir, gerakan manggut-manggut yang gampang diikuti, dan potongan rambut mullet yang mewah yang popuer di tahun 80-an. (SPR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

UA-131866695-1