Scroll to Top

HOOQ Perkuat Eksistensi Dengan Luncurkan Konten Asia dengan 19 HOOQ Originals Baru

By admin / Published on Monday, 07 Oct 2019 08:28 AM / No Comments / 43 views

Cadaazz.com – Investasi konten yang besar memungkinkan HOOQ untuk mengembangkan, memproduksi, dan menayangkan lebih banyak HOOQ Originals dalam platform HOOQ. HOOQ berupaya memperkuat eksistensinya dengan meluncurkan brand campaign baru yaitu, ‘Hooked On Asia: A Sea Of Stories’ dengan mengumumkan 19 produksi orisinal baru HOOQ.

Menurut Jennifer Batty, Chief Content Officer, HOOQ, mengatakan Di Asia Tenggara, Hooq melihat peningkatan signifikan dalam konten lokal yang ditonton tahun ke tahun selama tiga tahun terakhir. Dari Januari hingga September 2019, lebih dari 51% total waktu menonton dihabiskan untuk menyaksikan konten dari Asia Tenggara.

“Kebiasaan menonton ini mendorong kami untuk terus berfokus dalam membangun kemitraan kuat dengan studio terbesar, jaringan, perusahaan produksi konten, penulis naskah dan sutradara agar dapat menghadirkan film-film lokal, regional, Hollywood, program televisi, dan konten berdurasi pendek terbaik.”terang Jennifer Batty di Livespace, SCBD, Jakarta, Kamis (3/10/19).

Konten yang kuat dipadukan dengan kemitraan distribusi terbaik di kawasan Asia Tenggara memperluas portofolio HOOQ dalam menawarkan konten berkualitas tinggi yang relevan. Hal ini membuka jalan bagi masyarakat di Indonesia, Filipina, Singapura dan Thailand untuk menyaksikan kisah-kisah yang sangat inovatif dan unik dari Asia yang tidak ditemukan di layanan lain. Saat ini HOOQ bermitra dengan lebih dari 20 perusahaan terkemuka untuk menghadirkan HOOQ ke jutaan masyarakat Asia. Perusahaan-perusahaan tersebut adalah Telkomsel, Telkom, AIS, Globe Telecom, Singtel, dan layanan pembayaran Grab Pay, OVO, dan Line Pay.

“HOOQ lahir dan dibangun di jantung Asia. Kami memahami Asia Tenggara dan tetap berfokus 100% untuk menciptakan platform video Asia bagi hampir 80 juta pelanggan kami. Asia Tenggara memiliki kekayaan warisan budaya yang besar dengan banyak kisah lokal yang dapat diangkat.”ungkap Peter Bithos, CEO, HOOQ.

“Kami berkolaborasi dengan para mitra yang berpandangan sama dan ingin mendobrak batasan-batasan bersama-sama sehingga kami dapat menghadirkan kisah-kisah baru dan unik yang selaras dengan budaya masing-masing pasar di AsiaTenggara.” tambahnya.

Dalam memperkuat konten Indonesia, HOOQ memperluas kemitraan dengan MD Entertainment untuk bersama-sama menggarap dan meluncurkan empat film dan empat serial dalam format “hibrida” yang baru. Dengan kerja sama inovatif yang pertama di industri ini, MD Entertainment dan HOOQ akan mengembangkan empat naskah berbeda di mana masing-masing konten menyajikan film dan serial yang saling berhubungan – keduanya akan dikembangkan, difilmkan dan diproduksi secara bersamaan. Keempatnya akan dirilis pada 2020.

“Melalui kemitraan jangka panjang dengan MD Entertainment, HOOQ akan terus menghadirkan film-film blockbusters secara eksklusif ke dalam platform HOOQ, antara lain Sunyi, Habibie & Ainun 3, Danur 3: Sunyaruri, film box office dengan penghasilan terbesar di pemutaran hari pertama sepanjang sejarah film horor Indonesia, dan Twivotiare.”ungkap Guntur Siboro Country Head HOOQ Indonesia.

Sebelumnya HOOQ memperluas kerja sama yang sudah terjalin lama dengan Starvision. Sebagai bagian dari kerja sama tersebut, HOOQ menayangkan musim ke-2 sitkom populer Cek Toko Sebelah pada Desember, sementara Yowis Ben, konten komedi terbaru, musim pertama dijadwalkan tayang pada Februari 2020.

HOOQ melanjutkan kemitraan dengan Marawa untuk menghadirkan musim kedua serial kriminal Brata di HOOQ pada awal tahun depan. Saat ini Stand Up Battle Indonesia, kompetisi komedi HOOQ Originals yang merupakan produksi kolabarasi bersama Telkomsel dan induk perusahaan HOOQ, Singtel, sedang tayang di HOOQ,

Melengkapi jajaran 13 produksi HOOQ Originals Indonesia, HOOQ meluncurkan talk show mingguan IMHO (“In My Humble Opinion”) bekerja sama dengan Vice Media. Menampilkan humor yang berani, IMHO mengangkat kisah-kisah terbesar, percakapan, dan topik yang sedang tren di Indonesia. IMHO tayang pada Oktober 2019.

Dengan 19 produksi orisinal yang diumumkan, total produksi HOOQ Originals mencapai 59 produksi dari seluruh kawasan Asia Tenggara, dan melengkapi lebih dari 35.000 jam film, program televisi, dan olahraga di HOOQ yang dapat dinikmati kapan saja, di mana saja. (@enny_hdyn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

UA-131866695-1