Scroll to Top

Bersetting Tahun 80 – an, Hitmaker Studio Rilis Trailer “Rumah Kentang The Beginning”

By admin / Published on Thursday, 26 Sep 2019 09:10 AM / No Comments / 1317 views

Cadaazz.com – Setelah sukses  diperankan oleh Shandy Aulia sebagai Farah didalam film horor “Rumah Kentang“, kali ini Hitmaker studio mengandeng Luna Maya dalam mengarap film “Rumah Kentang The Begining“. Tidak berbeda dengan film ” Rumah Kentang 1″ Film besutan Hitmaker Studio tetap konsisten mengangkat tema yang diambil dari  legenda masyarakat yang sangat melekat, apalagi  keberadaan “Rumah Kentang” yang berlokasi di Bandung Jawa Barat bisa memberikan perspektif kepada masyarakat bahwa apa yang diceritakan adalah suatu kebenaran.

Meski sama – sama mengangkat tentang legenda  yang sama dengan film sebelumnya, namun dalam segi pengemasan dalam segi alur cerita kali ini Hitmaker Studio sangat bertolak belakang dengan film sebelumnya, dengan mengambil background tema pada tahun 1980an, film ini lebih menonjolkan cerita dari segi sebab akibat mengapa rumah tersebut memiliki ciri khas bau kentang pada setiap malam. Beberapa jumpscare akan di tempatkan dalam setiap scene membuat penonton akan  terbawa suasana horor.

“Jadi kita bikin background sekitar tahun 1980an, dalam alur cerita kami lebih menonjolkan bagaimana asal mula menjadi rumah kentang jadi proses terjadi rumah tersebut.”ujar Rocky Soraya produser hitmaker studio di sela konfrensi pers peluncuran trailer film “Rumah Kentang The Beginning” di kawasan Cinere Jawa barat, Rabu (25/9/19).

Luna Maya yang di dapuk sebagai Sofie mengaku dalam proses syuting adalah pengalaman menyeramkan dan terberat baginya, bukan karena ketemu hantu tapi lebih pada menahan hawa dingin karena pada saat syuting Luna Maya harus  beradegan di mana ia hanya mengenakan pakaian biasa, bukan pakaian hangat yang digunakan di kawasan dingin.

“Lokasi syuting perkebunan kentang itu ada di tapak gunung yang kalau syuting horor biasanya malem dinginnya minus 7 sampai minus 5, super dingin. Nah saat itu saya harus beradegan yang menggunakan pakaian biasa sesuai cerita, kebayangkan dinginnya gimana,” kata Luna

“Itu pengalaman hidup dan mati syuting di Pengalengan, lebih mengerikan dari hantu itu sendiri,”tambah Luna Maya.

Rizal Mantovani yang di dapuk sebagai sutradara film besutan Hitmaker Studio ini tak di ragukan kemampuan dalam penyutradaraan dengan segudang prestasi dan pengalaman yang di milikinya ini didukung para aktor dan aktris ternama dalam dunia perfilman seperti Luna Maya, Cristian Sugiono, Jajang C Noer, Epy Kusnandar, Nicole Rossi, Rayhan Van Den Noort, Devina Karamoy dan Oce Permatasari.

Film berkisah tentang Adrian dan Sofie, dua‘ penulis novel horror suami istri mendapatkan tantangan untuk membuat novel terbaru berdasarkan pengalaman mereka sendiri. Bersama anak-anak dan neneknya mereka datang ke rumah peninggalan orangtua Sofie yang berada di tengah perkebunan kentang di Bandung untuk mencari inspirasi.

Namun tanpa mereka ketahui, di rumah itu pernah terjadi peristiwa tragis dimana seorang anak kecil tewas jatuh ke dalam kuali yang sedang digunakan untuk merebus kentang. Hal hal aneh pun sering terjadi pada malam hari ketika mereka mencium aroma kentang ataupun mendengar tangisan anak kecil. Pelan – pelan, cerita dari novel horor mereka pun menjadi nyata. Satu – satunya cara untuk selamat adalah mereka harus cari tahu, sebenarnya apa yang telah terjadi di rumah itu?

Film yang mengambil syuting di sebuah perkebunan kentang yang berada di daerah Pengalengan, Jawa Barat di rencanakan akan tayang serentak pada November 2019 di seluru bioskop-bioskop indonesia.(Rap)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

UA-131866695-1