Scroll to Top

ADA Band, Rocker Kasarunk, St. Loco Bakal Tampil di Republik Community I See Fest 2019

By admin / Published on Sunday, 22 Sep 2019 07:35 AM / No Comments / 756 views

Cadaazz.com – Dalam hitungan hari pagelaran outdoor terbesar di Indonesia ‘Mandiri Indonesia Senayan Festival‘ ( I SEE FEST) 2019 akan segera dimulai tepatnya 10 hari mulai dari 27 September hingga 6 Oktober 2019. Pada kesempatan press confrence ke lima yang di selenggarakan di Oakward Ninety Nine Bar (20/09) dihadiri  oleh Harry ‘Koko’ Santoso selaku CEO Deteksi Production penggagas ‘Republic Community‘ di ‘I SEE Fest 2019’, musisi Bongky Marcel, ADA Band, St. Loco, Rocker Kasarunk, dan juga perwakilan dari komunitas ‘Gue Gitaris’ dan Musisi dari Komunitas Papua.

Pada kesempatan kali ini Mandiri I See Festival mulai membeberkan segudang musisi-musisi tanah air hingga ide-ide kreatif yang di tuangkan dalam keseluruhan kegiatan acara. Mandiri I See Festival menggabungkan beragam aktivitas sesuai minat dan hobi para pengunjung, salah satu kegiatan  tersebut adalah ‘Republic Community’, ‘Republic Community’ adalah konten hiburan musik yang memberikan ruang lebih bagi musisi-musisi untuk menyajikan kedekatan khusus untuk para fans dan komunitasnya dengan semangat persatuan selama gelaran festival sebanyak 4 panggung musik dengan ukuran 18 x 9 m dan juga soundsystem yang mumpuni tersebar di 4 area Stadion Gelora Bung Karno, di panggung tersebut ratusan musisi ternama dari era 90’an hingga musisi era milineal akan hadir dan menyapa pengunjung, salah satunya “Andra and The Backbone, Ada Band Reunion, Atta Halilintar, Tony Q Rastafara, Type X, PMR, Pantera, Jason Ranti, Saint Loco, Rockers Kasarunk dll.”

Para band-band serta komunitas yang hadir dalam Press confrence mengaku untuk persiapan mereka sudah 100% untuk menggebrak panggung Mandiri I See Festival dengan memberikan performance yang terbaik  serta akan ada kejutan-kejutan teranyar untuk para pengunjung nantinya.

Menurut Marshal gitaris ADA band tentang persiapan untuk ‘Republic Community I SEE FEST 2019’ bahwa Ada band akan mempersiapkan semaksimal mungkin dengan konsep yang disesuaikan acara.

“Kita konsepnya nanti featuring dengan kolaborasi bersama, kalau aku setelah dua tahun jalanin selama ini  sebenarnya kan lagunya sudah melekat di hati pendengar. Ketika musik intro mereka tahu lagu ADA band, jadi ketika beda vokalis, orang udah enggak masalah sebenarnya siapapun vokalisnya enggak masalah. Cuman memang kita udah enak nih antara Dudi (ex-Yovie Nuno) sama Naga (Lyla).”ungkap Marshal saat di temui disela konfrensi pers I See Festival 2019, di  Ninety Nine Bar Oakward, Jumat (20/9/19).

“Paling aransemen beda, sesuai tema persatuan ini, kebetulan juga ada lagu ADA band sesuai tema, ada lagu lama.”tambah Marshal

Sementara itu St. Loco juga mengungkapkan tentang persiapan mereka untuk ‘Republic Community I SEE Fest 2019’, selain persiapan maksimal di punggung mereka juga mempersiapkan dalam rangka 17 tahun St. Loco serta persiapan materi dan album baru mereka.

“Persiapannya ya kita berusaha mempersiapkan diri untuk tampil semaksimal mungkin dan ada sesuatu yang menarik karena kita tampil dengan formasi terbaru, jadi kayak semacam ajang persiapan kita juga untuk mempersiapkan konser 17 tahun ‘Anniversary’ kita tanggal 29 (September).” ungkap Berry Manoch, sang MC di St. Loco.

“Kita lagi mempersiapkan single yang baru jadi udah mulai workshop di studio, tahun depan bisa rilis. Untuk single baru kita akan bikin lebih ‘easy listening’. Sekarang kita mau seproduktif mungkin, jadi kalau bisa kita mau produksi single sebanyak mungkin,  sambil berjalannya saja,”tambah Berry.

Lain hal dengan band Rocker Kasarunk yang kembali ke industri musik indonesia dengan tampil di  ‘Republic Community I SEE Fest 2019’ merasa sedikit nervous kembali tampil disebuah event besar.

“Momentnya pas, tiga tahun kita ‘break’, baru sekarang kita mau main lagi, ini rada ‘degdeg’an sih.” ungkap Ferdy Taher yang juga personil band Element ini.

Band yang saat ini mempunyai formasi  Ferdy Taher (vokal), Acoy (gitar), Ricky (bass) dan Ian (drum) akan memberikan konsep yang berbeda Rocker Kasarunk sekarang dengan yang dulu.

“Rocker Kasarunk itu sebenarnya kita bikin alirannya pop, dikemas dulu rock dan funk, pake rap. Tetapi sekarang funk sama rapnya kita buang, sekarang ini benar-benar pop rock,dan senangnya pakai ‘koor gitu, , kita semua nyanyi semua  berempat.”ujar Ferdy.

Selanjutnya dari segi acara Mandiri I See Festival akan mendatangkan beberapa bazzar ternama salah satunya, MAPCLUB Big Branded Bazaar yang akan hadir selama 10 hari, Mandiri Karnaval, Food Arcade yang akan memanjakan lidah para pengunjung dengan ragam sajian lezat tradisonal hingga internasional, serta bagi penggemar otomotit jadul atau pehobi modifikasi motor akan hadir Parjo (Pasar Jongkok otomotif) yang akan menampilkan beberapa modifikasi motor unik nan berbeda.

Informasi mengenai jam buka festival adalah Senin-Jumat mulai pukul 15.00 – 22.00 WIB, Sabtu mulai pukul 09.00 – 00.00 WIB, dan Minggu mulai pukul 07.00 WIB, dengan harga tiket masuk sebesar Rp. 25.000 untuk Senin – Jumat dan Rp. 35,000 untuk Sabtu dan Minggu.(@anggapridho)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

UA-131866695-1