Scroll to Top

Jelang Konser Solonya, Marcell Siahaan Fokus Berlatih Berbagai Jenis Martial Arts

By admin / Published on Wednesday, 18 Sep 2019 08:11 AM / No Comments / 83 views

Cadaazz.com – Menekuni dunia bernyanyi sejak tujuh belas tahun lalu, Marcell Siahaan tentu punya segudang aktivitas. Mulai dari undangan menyanyi off air, undangan menyanyi on air, latihan bermusik hingga aktivitas di luar dunia hiburan seperti melakukan hobi dan menjadi seorang suami sekaligus ayah yang menyenangkan bagi keluarga harmonisnya.

Satu hal yang cukup menggelitik rasa penasaran adalah beberapa waktu belakangan, Marcell terlihat lebih rajin berlatih tinju dari biasanya. Dalam sebuah wawancara dengan media massa, solois yang meluncurkan debut albumnya di tahun 2003 ini bahkan mengatakan bahwa latihan tinjunya sudah termasuk semi amatir! Ada apa sebenarnya dengan Marcell?

“Tinju itu memang panggilan jiwa, karena saya sejak dulu basic-nya berlatih Wing Chun, dan boxing itu musuh bebuyutan Wing Chun”, ujar Marcell dengan sorot mata yang memancarkan keseriusan.

Pernyataan pemilik nama lengkap Marcellius Kirana Hamonangan Siahaan ini lekas mengundang rasa penasaran. Sebabnya, ia berucap bahwa tinju merupakan panggilan jiwa, lalu bagaimana dengan aktivitas bermusiknya? Setelah ditelusuri dengan bertukar cerita lebih dalam bersama Marcell, martial arts ternyata memang bukan hal baru baginya.

Setidaknya, selama kurang lebih 12 tahun ia telah akrab dengan beberapa jenis seni bela diri seperti Wing Chun, Tai Chi, hingga Brazilian Jujitsu. Sambil tertawa kecil, ia pun mengungkapkan bahwa peningkatan frekuensi berlatih tinju yang ia lakukan bertujuan untuk menjaga daya tahan tubuhnya saat konser Marcell Tujuhbelas yang akan dihelat pada 18 Oktober 2019 mendatang.

Dengan bahasa tubuh yang santai, Marcell menuturkan, “Saya selalu membayangkan setiap saya konser atau bernyanyi, sejak awal hingga akhir performances, saya harus masih bisa tertawa-tawa karena senang, karena lega bahwa saya bisa melewatinya dengan baik dan menghibur semua penggemar. Jangan sampai setelah bernyanyi, atau bahkan konser, saya malah kehabisan nafas.”

Komitmen Marcell untuk menghibur seluruh penggemar dan mempersembahkan yang terbaik pada konser tunggal Marcell Tujuhbelas tidak hanya tergambar melalui latihan fisik yang dilakukannya. Menjelang konser yang menyisakan waktu satu bulan lagi, Marcell kini juga tengah gencar-gencarnya melakukan workshop bersama tim promotor dan kru untuk mempersiapkan rangkaian playlist, gimmick, dan segala bentuk hal teknis pada konsernya nanti. Di awal bulan Oktober, pelantun lagu “Semusim” ini juga akan melaksankan latihan intensif bersama para musisi lain, terutama tim band yang akan mengiringi konsernya. (SPR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

UA-131866695-1