Scroll to Top

I SEE Fest 2019 Ajang Suarakan Persatuan Indonesia, Ada Komunitas Musisi Papua Bakal Tampil

By admin / Published on Sunday, 15 Sep 2019 13:32 PM / No Comments / 93 views

Cadaazz.com – Menjelang semakin dekat digelarnya festival budaya kreatif yang dikemas di ruang terbuka sebagai ajang rekreasi keluarga perkotaan, ‘Mandiri Indonesia Senayan Festival (I SEE Fest) 2019′ yang mengambil tempat  di area Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta pada tanggal 27 September 6 Oktober 2019, sejumlah persiapan juga sudah hampir rampung untuk sejumlah konten acara termasuk musik yang mengambil tema ‘Republic Community‘.

Menurut Harry “Koko” Santoso Owner Deteksi Productions sekaligus selaku Music Creative bahwa ‘Republic Community’ yang menjadi bagian dari I See Fest 2019  akan menghadirkan sekitar 200 musisi yang akan tampil di 4 panggung di empat area yaitu Main Stage, Food Court, Parjo dan Outdoor Adventure yang berlangsung selama 10 hari.

Pada perhelatan konfrensi pers ke lima ini sengaja menghadirkan musisi asal Indonesia Timur dimana acara ini bertujuan untuk persatuan bangsa.

“Ini mungkin festival terlama yang menyerukan untuk persatuan. Jadi acara ini bagaimana teman-teman, komunitas-komunitas ini, dari Sabang sampai Merauke akan bersama-sama menjadi bagian festival untuk kekeluargaan, untuk kita ajak ayo kita diskusi disini, kita akan memfasilitasi. Yang membedakan festival ini dengan festival sebelumnya. Selain acara hiburan untuk keluarga,mengenalkan budaya dan banyak ragam menarik lainnya, acara ini bertujuan untuk persatuan.”ucap Harry ‘Koko’ Santoso di sela konfrensi pers di kantor Deteksi Productions, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (13/9/19).

Salah satu pengisi acara yang tampil ada band Cassowary yang berasal dari Papua. Nama Cassowary diambil dari jenis burung yang hanya ada di Papua bernama Kasuari.

Cassowary  mempunyai 15 personil yaitu Maxi Hitijahubessy (drums), Bram Picauly (bass), Robby Wambraw ( lead keyboard), Franky Makdomi (fill keyboard), Herman Kastanya ( rhythm Guitar), Nino Luhukay ( lead gutiar),  Daud Rumayomi ( rhythm Guitar),  Yoram Ramandey ( percussion/sequencer ), Anto Assor ( tenor brass section ), Iskandar Assor ( trumpet brass section ), Jimmy Bronx Ayal ( vokal 1 ), Denny Pigay ( vokal 2 ), Oca Sentuf ( vokal 3 ), Yan Imbiri ( vokal 4 ) dan Dey Imbiri ( vokal 5 ).

Dalam kesempatan tersebut, Denny Pagai menjelaskan tentang konsep musik dari Cassowary.

“Jadi ini regenerasi, kita akan menyatukan musik, semua musikakan  kita mainkan, musik dari Sabang sampai Merauke kita mainkan, dan tentunya kita akan membawa pesan-pesan damai untuk seluruh bangsa Indonesia.”ungkap Denny

“Kami baru tiga bulan terbentuk dari band-band berbeda. Kami akan membuat karya dan memberikan yang terbaik untuk I SEE Fest 2019. Kebetulan kita ada lagu berjudul “Indah Negeri Ini” jadi Indonesia ini sangat indah, kalau kita saling menghargai akan membuat persatuan yang abadi.”tambah Denny

Selain Cassowari Band, hadir juga  di sesi konferensi pers tersebut, penyanyi Pinkan Mambo, Masgupa band yang juga dari Papua, Nan2 seorang solois yang juga dari Papua serta Presiden Republik Sharanheo yang juga asal Papua. (@enny_hdyn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

UA-131866695-1