Scroll to Top

“Lorong” Film Gabungan Horor dan Thriller Besutan MVP Pictures

By admin / Published on Wednesday, 11 Sep 2019 07:09 AM / No Comments / 108 views

Cadaazz.com – Multivision Plus (MVP) Pictures kembali ramaikan dunia perfilman Indonesia dengan film terbaru berjudul “Lorong“. Film besutan Multivision Plus (MVP) Pictures menurut produser film “Lorong” Amrit Punjabi terpilih, film “Lorong” berbeda dengan film horor Indonesia yang pernah ada sebelumnya.

“Kita berinovasi mencari cara membuka film ini bisa menarik. “Lorong” punya sesuatu yang berbeda, gimana bisa kita gabungkan film thriller dengan horor, tak hanya jalan cerita yang beda sutradara yang mendirect adalah sutradara yang belum pernah membuat film horor yaitu Hestu Saputra, ” ujar Amrit saat di temui dalam konferensi pers film “Lorong” di XXI Epiwalk, Jakarta Selatan, Senin (9/9/19).

“Saya memilih genre horor karena saya suka berinovasi. Saya awalnya mau membuat film yang bertutur ke masyarakat dengan cara berbeda. Mas amrit punya cerita, akhirnya kita kerjakan. Namun, saya enggak pernah tahu dan ngerjain film horor. Akhirnya saya pakai pendekatan psikologis, maka nya film Lorong ini beda dengan cerita film horor lainnya. Saya ingin menyampaikan pesan dengan cara berbeda,” kata Hestu.

“Kita meminimilasir cerita yang tidak logis. Setelah skenario selesai saya beberkan ke aktor. Bagaimana perspektif mereka kita kupas scene by scene, dialog per dialog, apakah makes sense apa enggak. Ini membuat masyarakat jadi tertarik atau tidak,” papar Hestu.

Prisia Nasution yang di dapuk sebagai Mayang mengaku saat ditawari karakter Mayang justru ia pemain yang dikontak setelah pemain lainnya sudah ada.

“Awal mulanya sebenernya pemain lain udah duluan, udah ada Winky, mba Nova sama Rifnu. Terus ternyata peran utamanya belum ada dan rekomendasi itu selain dari sutradara sama produser juga dateng dari pemain gitu, jadi pas pertama dateng ya denger senior – senior juga terus baca skenarionya dan lihat pemainnya ini kayaknya bisa digarap bareng, akhirnya join both.”ungkap Prisia Nasution.

Di akui Prisia Nasution, film Lorong beda dengan film – film horor lainnya yang memunculkan hantu – ganti atau setan yang identik dengan film horor.

“Itungannya horor atau nggak sebenernya lebih ke drama juga sih. Dari sisi pemain pastikan ada jumpscare, maksudnya mungkin itu yg dikategorikan horor dan pasti ada setan – setannya gitu. Tapi kalo difilm ini aku malah interaksi sama hantunya tuh nyaris ga ada tuh. Selalu kaya ada di belakang atau nggak cuma dimimpi gitu, jadi sebenernya di sini aku sangat bermain drama sih. Film ini tidak sekadar horor tapi ceritanya.”tambah Prisia.

Film ini berkisah Mayang  yang terbangun pasca melahirkan mendapatkan kabar tidak seperti yang ia harapkan dari Reza sang suami, bahwa bayi pertama mereka telah meninggal dunia. Tapi kerelaan Mayang sebagai seorang ibu tidak begitu saja. Mayang mencari bayinya yang semua orang di rumah sakit yakin bahwa dirinya hanya berhalusinasi.

Dia lantas menghubungi pihak kepolisian untuk mencari titik terang kasus janggal  ini. Usaha Mayang menemui jalan buntu setelah dr. Vera yang membantunya melahirkan berhasil memberikan bukti berupa dokumen kematian bayinya lengkap dengan beberapa foto kejadian.

Di tengah keputus asa an, Mayang yang memilih tidak menyerah akhirnya mulai dianggap gila oleh sebagian orang di rumah sakit, termasuk suaminya sendiri. Hal ini ditambah dengan Mayang yang merasa terus diikuti roh penasaran.

Apa yang sebenarnya terjadi? Dan siapakah yang benar, Mayang atau pihak rumah sakit dan Reza?

Film Lorong di bintangi oleh  Prisia Nasution, Winky Wiryawan, Nova Eliza, Teuku Rifnu Wikana dan artis-artis lainnya ini bakal tayang di bioskop pada 12 September 2019. (@enny_hdyn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

UA-131866695-1