Scroll to Top

Padukan Musik Rock,  Funk dan Rap, Good Gangster Rilis Single Perdana “Wak Udin”

By admin / Published on Wednesday, 28 Aug 2019 07:42 AM / No Comments / 721 views

Cadaazz.com – Mencoba kembali peruntungan di industri musik Indonesia grup musik Good Gangster merilis single perdananya yang berjudul “Wak Udin” dibawah naungan label SiNi Production Indonesia, grup musik yang berpersonel dua orang, yakni Verindra (Vokal/Gitar) dan Yazid (Drum/Vokal) ini optimistis, karya mereka bakal mewarnai blantika musik Indonesia dengan mengusung genre pop rock yang unik dan easy listening.

Lagu “Wak Udin” diangkat dari permainan anak-anak yang sudah dikenal oleh masyatakat di medan Sumatra Utara, bercerita tentang seorang pria separuh baya bernama Wak Udin yang berasal dari desa. Wak Udin ingin menikah dengan seorang gadis pujaannya dan mengajaknya menikah. Namun gadis itu menolak, karena Wak Udin seorang pengangguran, malas bekerja, egois, kerjanya cuma menunggu warisan. Tak mau diajak kawin, sang gadis pun menghindar lalu pergi ke kota. Kecewa berat, Wak Udin pergi menyusul sang gadis ke kota. Namun sayang, saat ditemukan, gadis pujaannya itu sudah gila.

“Wak Udin ini sebenernya mengambil tema dari permainan di medan sana, jadi memang karena dikenal di masyarakat, lalu berfikir kenapa tidak dibuat lagu untuk bernolstagia kembali, dengan menggabungkan semua unsur genre didalam lagu ini.” Ujar Yazid salah satu personel Good Gangster saat ditemui pada acara preesconfrence perilisan single “Wak Udin” di Paparons Pizza Cafe, Gedung TVRI, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (26/08).

Good Gangster merupakan orang-orang lama dibelantika musik Indonesia, cikal bakal Good Gangster ini asal mulanya adalah grup band bernama ILANG, yang pernah merilis satu album bertajuk “Materialistis”, di bawah produksi label Naviri Record pada pertengahan tahun 1995 silam. Setelah ILANG bubar, dua personel grup band tersebut, yakni Verindra (Veri) dan Yazid membentuk grup band yang bernama Good Gangster. Namun sayang, mereka kembali vakum setahun setelahnya lantaran masing-masing personel memiliki kesibukan lain.

Sebagai band, Good Gangster memang sengaja mengemas formasi dua personel. Sedangkan untuk instrumen lain, band yang kedua personelnya dibesarkan di Kota Medan ini memutuskan untuk memakai additional player. Good Gangster pun akhirnya memilih genre pop rock yang inovatif dengan sentuhan banyak genre, antara lain funk, rap/hip hop, reggae, blues dan rock n roll.

Di dalam karya musiknya, Good Gangster cenderung mengusung tempo yang medium dan up beat. Sementara untuk di single perdana mereka “Wak Udin”, Good Gangster mengusung genre rock dengan sentuhan funk dan rap/hip hop.

“Lagu-lagu kami sangat variatif, ada paduan banyak genre, ada sentuhan pop, rock, funk, rap/hip hop, reggae, dan juga blues. Kalau untuk di lagu ‘Wak Udin’ ini, kami memadukan unsur rock, funk, dengan rap,” pungkas Verindra Vokalis Good Gangster.

Good Gangster dalam menggarap single perdananya tidak main-main pasalnya mereka menggandeng Siska Salman sebagai produser. Siska Salman adalah penyanyi dan pencipta lagu yang pernah tergabung di grup band Cannonball, di mana karya musiknya pernah hits di era tahun 2000 an.

Menurut Siska Salman sang produser  mereka adalah orang – orang nekat yang memiliki arti nekat tetap ingin berkarya walaupun di tengah kesibukan masing – masing.

“Lagu ini  ternyata ingin mengembangkan permainan ini menjadi sesuatu kenyataan dengan menceritakan yang sebenernya melalui Wak Udin ini, jadi aku tertarik banget dengan Good Gangster ini karena kita butuh penyegaran di industri musik Indonesia. Nah Kenapa kita ga mewadahi mereka dan mengembalikan ingatan mereka dengan karya seperti ini.”ungkap Siska.

Tidak hanya itu proses mixing dan mastering lagu “Wak Udin” ini dikerjakan oleh penata musik Nico Veryandi dari SiNi Production Indonesia, yang juga dikenal sebagai additional player tetap atau kibordis dari band Kotak. Proses mixing dan mastering dikerjakan kurang lebih selama satu bulan.

Kini Single perdana dari Good Gangster yang berjudul “Wak Udin” sudah  di putar di  100 radio di seluruh Indonesia per tanggal 26 agustus 2019. (@anggapridho).

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

UA-131866695-1