Scroll to Top

Bersama Inisiator Baru, “Jakarta Blues International Festival” Kembali Di Gelar Tahun Ini.

By admin / Published on Friday, 23 Aug 2019 15:46 PM / No Comments / 250 views

Cadaazz.com – Para pecinta musik blues nasional dan Jakarta khususnya, bersiap – siaplah untuk menyambut hadirnya event konser musik yang sudah beberapa waktu belakangan ini absen dari kalender event musik tanah air yaitu “Jakarta Blues International Festival 2019”.

Event ini memang bukan merupakan sekuel event blues sebelumnya yang bertajuk “Jakarta International Festival” yang sempat ada namun sudah vakum sejak 2016 kalau tidak salah. Event Jakarta Blues International Festival 2019 ini merupakan event lanjutan yang di kelola oleh inisiator yang baru yaitu ‘PT Boart Indonesia’.

Melalui jumpa pers pada Rabu /21/8/19 lalu, PT Boart Indonesia yang di wakili oleh Triadi Noor mengungkapkan detail event konser musik blues yang akan di selenggarakan pada 7 – 8 Desember 2019 di area Tennis Indoor, Senayan, Jakarta.

“Kita menyediakan 3 panggung yaitu “Iconic Stage” dan “Crossroad Stage” di area parkiran serta “Vintage Stage” di dalam Tennis Indoor tersebut”, jelas Triadi.

Selain pagelaran musik kita juga akan menyediakan space khusus dan sarana bermain buat keluarga yang datang membawa anak – anak kecil, booth – booth kuliner dan foodtruck, booth merchandise dan booth – booth special khusus untuk penjualan koleksi – koleksi piringan hitam”,  tambah Triadi lagi.

Event yang akan di mulai pada pukul 14.00 wib ini akan menampilkan pengisi – pengisi acara yang menarik seperti legenda hidup, Ken Hensley dari Uriah Heep, dua virtuoso gitar yaitu Paul Gilbert dan Ron “Bumblefoot” Thal, Miguel Balaguer asal Spanyol, Shun Kikuta asal Jepang dan The Calling yang sudah mempunyai masa tersendiri di Indonesia. Untuk musisi – musisi lokal yang bakal terlibat di event ini antara lain : Group legendaris tanah air The Rollies, Gugun Blues Shelter, Adrian Adieoetomo, Blues Libre, Edwin Marshal Project, Voxa dan banyak lagi pengisi acara nasional maupun internasional yang masih belum mengkonfirmasi keterlibatannya.

“Hadirnya para virtuoso gitar yang akan menyajikan penampilan nge blues mereka diharapkan bisa memberi daya tarik tersendiri bagi kaum milenial yang hadir dan ingin tahu lebih dalam soal musik blues, para maestro dunia tersebut rata – rata akan tampil dua hari berturut – turut dengan menu yang berbeda yaitu tampil full performance dan sharing skill atau masterclass coaching blues di hari lainnya”, jelas Triadi Noor.

Sementara itu Meta Tri Riska yang hadir mewakili pihak supporting acara yaitu “Tiket.com” menjelaskan bahwa Tiket.com sudah memulai penjualan presale tiket Jakarta Blues International Festival mulai tanggal 30 Agustus 2019 bulan ini.

“Kami akan menjual presale tiket sebanyak 600 tiket pada akhir bulan ini, walaupun banyak pihak mengatakan bahwa acara blues ini adalah konser musik yang sangat segmented namun kami dari Tiket.com yakin bahwa animo masyarakat musik Jakarta dan sekitarnya tetap akan membludak karena genre musik yang segmented seperti ini pasti mempunyai fans yang loyal dan pasti hadir menyaksikan event ini langsung”, jelas Meta pada insan media yang hadir. (@fransiscuseko19)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

UA-131866695-1