Scroll to Top

Salihara Jazz Buzz 2020 Buka Pintu Seluas – Luasnya Untuk Musisi Jazz Muda Indonesia

By admin / Published on Wednesday, 14 Aug 2019 08:15 AM / No Comments / 175 views

Cadaazz.com – Salihara Jazz Buzz adalah festival musik jazz tahunan yang jarang ditemui sebagaimana panggung jazz di Indonesia pada umumnya. Sejak 2015, Komunitas Salihara menampilkan sejumlah musisi yang memiliki daya tawar baru terhadap perkembangan musik jazz. Musisi senior seperti Dewa Budjana, Indra Lesmana dan Tohpati, sampai musisi muda seperti Adra Karim, Gerald Situmorang dan Sri Hanuraga pernah tampil di Salihara Jazz Buzz ini.

Menyambut Salihara Jazz Buzz 2020, Komunitas Salihara mengadakan Undangan Terbuka (Open Call). Kami membuka kesempatan seluas-luasnya kepada musisi muda Indonesia untuk tampil di Salihara Jazz Buzz 2020. Kami juga hendak memperluas kerja kuratorial seni pertunjukan secara lebih terbuka.

Salihara Jazz Buzz 2020 mengusung tema Jazz Sans Frontières (Jazz Lintas Batas). Lintas Batas dalam pengertian ini adalah eksplorasi terhadap kosa-bunyi yang belum diserap ke dalam musik jazz.

“Tema ini penting dieksplorasi untuk memantik musisi jazz Indonesia yang cenderung hanya mengikuti tren dari Amerika Serikat,” kata Sri Hanuraga, salah seorang juri tamu yang juga berharap menemukan bakat-bakat baru untuk perkembangan musik jazz Tanah Air.

Seluruh berkas Undangan Terbuka kami terima paling lambat 16 Oktober 2019 dan musisi yang terpilih akan mendapatkan bantuan biaya produksi maksimal sebesar 25 juta rupiah. Kami tunggu partisipasi anda dalam Undangan Terbuka ini.

Untuk mendapatkan informasi selengkapnya, sila kunjungi www.salihara.org atau akun Twitter @salihara, Instagram @komunitas_salihara atau hubungi 021-789-1202 (SPR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

UA-131866695-1