Scroll to Top

Selain Di Indonesia, Film “Makmum” Bakal Tayang di Malaysia, Brunai dan Singapura

By admin / Published on Saturday, 10 Aug 2019 20:31 PM / No Comments / 68 views

Cadaazz.com – Dari film pendek peraih berbagai penghargaan karya Riza Pahlevi akhirnya di layar lebarkan dengan judul yang sama yaitu “Makmum“. Bagi Reza Pahlevi karya film pendeknya ketika di usung menjadi film panjang dan di produksi boleh dua rumah produksi Blue Water Films dan Dee Company membuatnya bangga dan sangat senang diberi kesempatan menjadi sebuah produksi film yang akan di tayangkan di beberapa negara Asia.

“Saya seneng banget dan bangga saat akhirnya film pendek saya di apresiasi menjadi film panjang dan berterima kasih pada pak Deraaj Kalwani yang mau memproduksi film saya, suatu kebanggaan bagi saya,”ujar Reza Pahlevi disela konfrensi pers dan Media screening film “Makmum” di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan, Rabu (7/8/19).

Menurut Produser Film “Makmum” dari rumah produksi Dee Company film yang di ambil dari karya Reza Pahlevi akan ditayangkan di beberapa negara Asia.

“Mohon dukungannya atas film ini, kita akan menayangkan di beberapa negara selain di Indonesia seperti Malaysia, Brunai, dan Singapura. Di hari pertama ditayangkan di Indonesia kita akan tayang di 180 layar seluruh bioskop serentak dan juga negara lainnya,”ujar Deraaj Kalwani.

Film yang di sutradarai oleh Hadrah Daeng Ratu ini merupakan film genre horor pertama bagi Titi Kamal dan Ali Syakieb yang di dapuk sebagai Rini dan Ustadz Gandha.

Titi Kamal diplot memerankan karakter Rini yang berprofesi sebagai perawat jenazah dimana bagi ibu dua orang anak ini merupakan Syuting film sangat menantang. Selain mengeluarkan ekspresi ketakutan secara meyakinkan, ada adegan di mana ia harus berteriak-teriak.

“Syuting horor lumayan menguras fisik ya. Apalagi waktu itu bulan puasa, harus teriak-teriak di bulan penuh berkah, jadi dahaga gitu lah. Tapi di situ tantangannya,” kata Titi saat hadiri gala premiere Makmum.

“Yang lebih menantang dari film ini, selama syuting aku tiap hari pulang pergi lokasi syuting – rumah. 200 kilometer dari Lebak Bulus ke Ciherang setiap hari. Berangkat jam enam pagi, pulang jam satu malam. Aku kejar pulang pergi tiap hari demi kasih ASI buat Kai,” ungkap istri dari aktor Christian Sugiono.

Ali Syakieb yang juga terlibat di film Makmum mengaku antusias menantikan penayangan film ini. Apalagi film ini ingin mengingatkan banyak orang agar beribadah dengan serius, tanpa bisa teralihkan dengan apapun di sekitarnya

“Ini pertama kali saya membintangi film horor. Sangat intens sekali rasanya, karena ceritanya dekat dengan kehidupan sehari-hari. Banyak pesan positif di dalamnya,” ujar Ali Syakieb

“Peran saya sebagai Ustaz Ganda jadi perlu mendalami gangguan-gangguan yang mungkin muncul saat salat. Bahkan saya juga belajar rukyah sebelum syuting untuk menambah referensi peran saya,” katanya.

Film ini mengisahkan sosok ghaib yang disebut Makmum oleh para penghuni asrama semakin sering mengganggu sejak Rini (Titi Kamal) menetap kembali di asrama untuk memenuhi permintaan Kinanti (Jajang C Noer) yang kesehatannya terus menurun.

Rosa (Reny Yuliana) sebagai pemimpin asrama yang baru tidak merespon ketakutan ketiga siswi Nurul (Tissa Bianni), Nisa (Bianca Hello), Putri (Adila Fitri) yang dilarang keluar asrama selama masa liburan, karena nilai mereka yang jelek. Intensitas kesurupan Putri yang terus meningkat, membuat suasana semakin tidak kondusif.

Rini menyadari ada sesuatu yang memang tidak beres di dalam asrama ini, ia mencoba membantu para siswi dan berusaha menguak misteri tersebut, hingga ia tidak sadar bahwa nyawanya sedang terancam.

Film yang skenarionya di tulis oleh Alim Sudio, Vidya Talisa Ariestya ini dibintangi Titi Kamal, Ali Syakieb, Jajang C Noer, Tissa Biannu, Bianca Hello, dan Adikia Fitri yang akan tayang pada tanggal 15 Agustus 2019. (@enny_hdyn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

UA-131866695-1