Scroll to Top

Divine – Band Thrash Metal Yang Merilis Album Baru Dengan Formasi Terbaru.

By admin / Published on Tuesday, 06 Aug 2019 06:56 AM / No Comments / 1601 views

Cadaazz.com – Divine, band Thrash Metal asal Jakarta yang dibentuk oleh Alm. Ucokk Tampubolon sejak tahun 2001 ini, merilis album terbaru yang berjudul Digital Infection di bawah label Metal Agent Records . Hingga saat ini, Divine telah merilis beberapa album: Relevasi (EP-2005), Anger Thy Giveth (LP-2008), Long Live Thrash Metal (LP-2015). Selain itu Divine juga banyak berpartisipasi di berbagai kompilasi independen Indonesia.

Bongkar pasang personil tak luput dalam perjalanan Divine, terutama sejak ditinggal oleh sang founder, Ucokk. Setelah mencari beberapa kandidat, akhirnya line up Divine yang terbaru sejak tahun 2017 adalah Andi Jaka (Vokalis), Wisnu (Gitar), Amink (Bassist), Ino (Drum), dan Heyckel (Gitar).

Dengan line up baru ini, warna musik Divine juga turut berubah. Berbeda dengan album-album sebelumnya, di album Digital Infection, musikalitas Divine semakin beragam. Perpaduan Thrash Metal old school dengan groovy, progressive, technical hingga akustik ada di album dengan durasi 41 menit ini. Ada 2 hal baru yang belum pernah ada sebelumnya, lagu ballads: sebagai persembahan untuk teman-teman Metalheads yang telah berpulang dan lagu instrumental dengan durasi mencapai 7 menit ala band progressive.

Yang masih menjadi “benang merah” dengan album-album sebelumnya adalah harmonisasi gitar ala Old School Thrash Metal dengan ciri khas solo gitar yang bergantian & berbarengan. Suara-suara koor yang menghiasi hampir semua track di album ini. Sedikit banyak, di album ini Divine terpengaruh oleh legenda Thrash Metal seperti Slayer, Testament, Anthrax hingga Metallica ditambah dengan pengaruh Tool, Rush, Dream Theater, dan lainnya.

Mengusung 10 lagu seperti : 1. Login 2. Setan Berserikat 3. Grievous 4. Berhala Dunia Maya 5. Story Goes On … 6. Digital Infection 7. Enigma 8. Jajan Metal  9. Ironi (feat. Aji Kurnia) 10. Logout.

Pengerjaan album Digital Infection dimulai sejak tahun 2018 dan memakan waktu sekitar 1 tahun. Divine mempercayakan album ini untuk digarap oleh Ikul Sarden di Basement Studio, Cilandak, Jakarta Selatan. Artwork cover dibuat oleh seniman berbakat asal Yogyakarta, Ernest Hutabarat dan grading oleh Aji Kurnia (eks vokalis Divine). Sebagai tambahan, sebelum album ini dirilis dalam format fisik, preview album ini bisa didengar di berbagai platform musik digital.

Album ini didedikasikan untuk Alm. Ucokk Tampubolon, Alm. Beamy Bagaskoro, Alm. Robin Hutagaol, dan semua Metalheads yang telah berpulang serta semua Metalheads Indonesia, Internasional dan semua penikmat musik pada umumnya.  (SPR).

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

UA-131866695-1