Scroll to Top

Ada Pengorbanan Istri Pertahankan Pernikahan di Film “Wedding Agreement”

By admin / Published on Friday, 02 Aug 2019 10:54 AM / No Comments / 276 views

Cadaazz.com – Satu lagi Film yang diadaptasi dari novel bakal hadir meramaikan industri perfilman Tanah Air. Diambil dari judul sama karya Mia Chuz besutan rumah produksi Starvision berjudul “Wedding Agreement

“Memang temanya tentang pernikahan, ini film tentang isu-isu di masyarakat, menikah tanpa pacaran. Filmnya menjadi light kaya jetcoaster, ada lucunya, ada nangisnya dan terima kasih. Itu film yang ditulis oleh Archie dan novelnya ditulis oleh Mia,” kata produser Wedding Agreement Chand Parwez Servia disela jumpa pers dan media screening Film di Epicentrum XXI, Jakarta, Selasa (30/7/19).

Menurut Archy Hekagery Wedding Agreement adalah debut film Iayar lebarnya. Saat itu diakuinya pertama kali ia membaca novel yang ditulis oleh Eria Chuzaimiah (Mia Chuz), rasa ketertarikan itu langsung menguat karena kisah ini bercerita tentang Islam tanpa perlu menggurui. Pertanyaan besar : ”Apakah mungkin seseorang bisa menikah tanpa pacaran”, selalu menggantung di benak semua orang. Wedding Agreement bisa menawarkan jawaban dengan cara yang manis, tanpa menghakimi siapapun.

“Di sini, ada orang yang menikah tanpa melalui proses pacaran sebelumnya, dan ada pula pasangan yang telah berpacaran lama sejak bangku kuliah. Manusia punya logikanya masing-masing, namun cinta adalah karunia Allah Subhanahu wa ta’ala. Saya benar-benar bersyukur karena dipercaya oleh pak Chand Parwez untuk menggarap film ini. Beliau produser hebat. Pesan dakwah yang kuat, berhasil disampaikan tanpa perlu menjadi sesuatu yang membosankan. Insya Allah menjadi tontonan dan tuntunan yang baik,”ungkap Archy.

Film ini mengangkat tema pengorbanan seorang istri kepada suami dengan segala rintangannya. Bercerita tentang Bian dan Tari yang menikah karena dijodohkan. Berbeda dengan Tari yang menerima pernikahan tanpa pacaran ini, Bian merasa terpaksa menjalaninya. Bian mengikuti keinginan orangtuanya untuk dijodohkan karena bakti kepada sang Mama. Padahal Bian sudah mempunyai kekasih hati bernama Sarah, yang ia cintai semenjak kuliah.

Tari yang awalnya optimis bahwa cinta bisa datang kemudian dalam ikatan yang halal menjadi pesimis. Bagaimana tidak, hari pertama-menikah Bian sudah menyodorkan surat perjanjian pernikahan. Isinya mengatakan, bahwa mereka akan menjalani pernikahan pura-pura selama satu tahun dan Bian akan menceraikan Tari sesudahnya. Alasan Bian sederhana, Bian mencintai Sarah dan berniat menikahi kekasihnya itu setelah berpisah dengan Tari.

Namun Tari pantang menyerah ia berusaha mengambil hati Bian dengan berbarbagi cara walau sering sakit hati karena Bun acap mengabaikannya demi Sarah.

Perlahan Tari mengajak Bian untuk hijrah, diawali dengan melakukan kewajiban sebagai laki – laki muslim, yaitu sholat di masjid. Selain Itu Tari juga membawa Bian ke kajian keislaman.

Dalam film ini memperlihatkan bagaimana Tari sebagai seorang istri berupaya mempertahankan biduk rumah tangganya dengan cara – cara penuh rasa cinta. Meskipun sang Suami terus saja bermain api dengan perempuan lain yang masih menjadi kekasihnya. Kejadian demi kejadian serta kebersamaan antara Tari dan Bian memupuk rasa Cinta sehingga keduanya jatuh Cinta.

Dari segi cerita secara film ini seperti cerita – cerita di drama Korea namun dibuat versi Islam, hal ini juga di akui oleh sang penulis sendiri. Ya kalau mengikuti ceritanya sih memang mirip drama Korea. Menikah di jodohkan, cekcok dan akhirnya saling suka dan berakhir dengan happy ending. Namun alur cerita sedikit lambat sehingga sedikit membosankan. Namun secara keseluruhan film ini cukup berhasil membuat baper para penonton dengan perjuangan dan keikhlasan Tari yang harus melihat sang suami dengan yang sedang bermesraan bersama kekasihnya. Dan kebersamaan Tari dan Bian yang mulai saling menyukai pun di suguhkan ringan namun membuat penonton terbawa suasana.

Film ini terlihat berwarna dengan hadirnya Karakter Ami yang di perankan Ria Ricis. Di film ini kekonyolan di perlihatkan Ria Ricis yang dimana ia adalah orang satu – satunya yang tidak memiliki sosmed dan memilik hape jadul tanpa kamera padahal di dunia nyata Ria Ricis adalah YouTuber yang memiliki banyak subscriber dan YouTuber perempuan yang memiliki penghasilan tertinggi dari YouTube. Celetukan – celetukan kalimat Ami membuat penonton tertawa dan senyum – senyum melihat kelakuan Ami di film ini.

Dari segi akting terlihat Indah Permatasari memberikan sentuhan lain di karakternya sebagai Tari Istri yang di duakan dan terzolimi oleh Bian yang di perankan Refal Hady.

Film ini didukung oleh Indah Permatasari, Refal Hady, Aghiny Haque, Jeff Smith, Ria Ricis, Bucek, Unique Priscilla, Mathias Muchus, Ria Irawan, Firgie Brittany, Yati Surachman dan Teddy Snada ini dijadwalkan tayang di bioskop pada 8 Agustus 2019. (@enny_hdyn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

UA-131866695-1