Scroll to Top

Musik Dan Seni Kembali Jadi Opsi Menyelamatkan Persatuan Dan Kerukunan Bangsa Di Acara “Konser Indonesia Raya”

By admin / Published on Tuesday, 30 Jul 2019 12:06 PM / No Comments / 109 views

Cadaazz.com – Musik dan seni budaya kembali akan menjadi salah satu sarana untuk mempererat tali persatuan antara manusia secara harafiah pada akhirnya. Tidak hanya terjadi dalam berbagai moment di belahan dunia manapun, di Indonesia pun musik dan seni budaya menjadi faktor penting untuk menyulam kembali segala keretakan dan ketidakrukunan yang pernah terjadi antar manusia seperti halnya apa yang terjadi dalam pentas politik nasional belakangan ini.

Suhu politik yang meninggi sejak awal dimulainya pilpres telah mengoyak persatuan dan kerukunan masyarakat Indonesia dalam berbangsa belakangan ini. Perpecahan dan perbedaan telah muncul dan menajam seiring dengan kondisi politik yang memanas yang semakin lama bukannya semakin surut melainkan semakin menajam akibat ulah orang – orang politik yang memakai perbedaan dari berbagai sektor sebagai kendaraan pribadi menuju panggung politik nasional.

Marsyel Ririhena, Pribadi Baja

Saat ini, setelah pagelaran pilpres usai di panggungkan dan disaat persatuan sebagai bangsa harus mulai dirajut kembali, hawa panas tersebut masih terasa di berbagai bagian kehidupan masyarakat sehingga hal tersebut mengusik rasa persatuan dari berbagai kalangan usia, organisasi masyarakat dan pihak – pihak yang peduli akan persatuan untuk melakukan tindakan nyata menatukan kembali apa yang sudah terkoyak melalui sebuah acara seni dan kebangsaan bertajuk “Konser Indonesia Raya” dengan tagline “Indonesia Kita, Kita Indonesia”.

Konser musik, seni dan budaya yang di adakan oleh berbagai element masyarakat cinta persatuan yang tergabung dari berbagai ormas seperti : Forum Perekat Kebangsaan (Forperka), Forum Indonesia Bersatu sampai dengan Pribadi Baja dan lain – lain. Keberadaan mereka adalah merupakan peleburan dari yang selama ini menjadi pendukung capres 01 dan 02 yang telah menjadi satu kembali usai terpilihnya presiden dan wakil presiden Indonesia periode 2019 – 2024.

Hilda Ridwan Mas, Salah Satu Lady Rocker Legendaris Yang Ikut Meramaikan Acara

Marsyel Ririhena selaku ketua umum dari Pribadi Baja yaitu Persatuan Bela Diri Bela Jokowi Amin mengaku sudah melakukan berbagai konsolidasi dengan teman – teman muda yang selama ini berada di BPN Prabowo Sandi untuk bersatu kembali merekatkan kehidupan berbangsa yang menjunjung tinggi kerukunan.

“Kita sama – sama sudah rindu untuk bersama – sama dan bersatu kembali, saya sudah berhubungan dengan teman – teman di BPN untuk bersama lagi merajut kerukunan di berbagai aspek. Bahkan saya sudah mengupayakan bapak Sandiaga Uno untuk memberikan statemen nya melalui video visual untuk acara “konser Indonesia Raya” tersebut dan bang Sandi sudah mengiyakan, ini bukti bahwa beliau juga concern dan punya jiwa kenegarawanan yang tinggi juga”, terang Marsyel

Harry Koko Santoso. Ketua Pelaksana Acara

Sementara itu Harry ‘Koko’ Santoso, CEO Deteksi Production yang juga dikenal memiliki kepedulian tinggi terhadap hal – hal berkaitan dengan kebangsaan dan juga ikut terlibat mensukseskan acara ini sebagai salah satu konseptor dan Ketua pelaksana menyatakan acara “Konser Indonesia Raya” ini rencananya akan digelar di 5 kota selain Jakarta yaitu “Bandung, Bogor, Jogjakarta, Bali dan Padang”.

“Situasinya sudah sangat mepet karena konser ini harus diselesaikan sebelum bapak Jokowi – Maruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden terpilih dilantik, tapi kita akan tetap coba membawa kerukunan acara ini ke 5 kota lainnya. Target kita sebelum pelantikan presiden dan wakil presiden kita semua sebagai rakyat sudah bersatu dan rukun” jelas Harry ‘Koko’ Santoso

“Acara ini adalah niat baik yang sudah mendapat respon baik dari pendukung kedua belah pihak, kita tida menafikan bahwa masih ada pendukung yang bersikap keras di kedua belah pihak, tapi kita juga harus berupaya merukunkan mereka semua”, tambah Harry ‘Koko’ Santoso lagi.

Tatang Wahyudi, Penangggung Jawab Acara

“Konser Indonesia Raya – Indonesia Kita, Kita Indonesia” akan dilangsungkan di Auditorium Abdulrahman Saleh, Radio Republik Indonesia, Jl Medan Merdeka Barat 4 -5 Jakarta ini akan berlangsung dengan durasi sekitar 3 jam dengan menampilkan musisi – musisi seperti : Indonesia Bersatu (Ahmad Albar, Utox Londano, Lis Rodinda), G-Pro Band (Amiroez, Helena Tambunan, Erik, Tommy “Giant Step”, Masri “The Rollies”, Najib Usman “Big City Blues”, Maxi “Panbers”, Harry Minggoes), Deredia, Aning Katamsi,  Rani Kless “XFactor”, Marvels, Alleta All Star, Rayen Pono, Nikken, Dorkas Waroy, Aloel Rafli, Pudjo Sulistiyono, Egy “D’Masiv”, Hilda Ridwan Mas, Juliana Mochtar dan Fariz And Friends serta berbagai element kesenian daerah lainnya.

Nama terakhir yaitu Fariz and Friends nantinya akan tampil spesial karena akan membawakan sebuah lagu anthem berjudul “Kerukunan Bangsa” yang liriknya dibuat oleh wakil presiden terpilih KH Maruf Amin melalui doa yang pernah beliau doakan untuk korban bencana tsunami Palu beberapa waktu lalu di Istora Senayan. Doa pak Kyai tersebut langsung di gubah oleh Fariz and Friends menjadi sebuah lagu yang nantinya aka nada di list lagu album sholawat KH Maruf Amin yang akan segera dirilis.

Fariz And Friends

Untuk jalannya acara sendiri, Tatang Wahyudi selaku penanggung jawab acara menjelaskan bahwa acara berdurasi 3 jam tersebut akan mengedepankan 4 aspek yaitu Inspirasi, Budaya, kebangsaan dan persatuan dalam berbagai bentuk budaya, musik, kesenian dan bentuk – bentuk hiburan serta ajakan persatuan lainnya. @fransiscuseko19

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

UA-131866695-1