Scroll to Top

“Move On Aja” Film Komedi Romantic Perdana Northcliff Pictures.

By admin / Published on Thursday, 25 Jul 2019 23:33 PM / No Comments / 682 views

Cadaazz.com – Pesatnya perfilman di Indonesia mendorong sineas Indonesia terus saja meluncurkan karya – karya terbaru, begitupun para rumah produksi yang gencar memproduksi film – film Indonesia mulai dari film bergenre horor, thriller, komedi hingga drama. Tak ketinggalan hal ini juga di lakukan oleh sebuah rumah produksi baru bernama Northcliff Pictures yang memproduksi film perdananya berjudul “Move On Aja“.

Move On Aja, adalah sebuah komedi romantic yang sederhana namun apik dalam mengemas konflik antar peran. Diharaokan tayangan trailer yang direlease hari ini diharapkan dapat menunjukkan film bergenre komedi romantic ini layak menjadi salah satu tontonan wajib bagi para pecinta film nasional.

“#MOVEONAJA dipastikan hadir dengan kisah yang manis sebagai penyegar dan penghibur para penikmat film Indonesia. “A sweet, feel good, slice of life story,” ujar sang produser Anirudhya Mitra di siaran persnya di Jakarta, Rabu (24/7/19).

Northcliff Pictures perusahaan yang didirikan oleh Erry Sulistio dan Muslich Widjaja dari Northcliff Indonesia dan digawangi oleh Anirudhya Mitra, produser yang pernah ikut melahirkan karya-karya berkelas seperti Habibie & Ainun, Merry Riana,Tiga Srikandi dan The Gift.  Northcliff Pictures merupakan perusahaan anak bangsa bagian dari Media Delapan Visual, yang bergerak di bidang Entertaiment, Sports dan events.

Film #MOVEONAJA merupakan persembahan perdana Northcliff Pictures dengan Ina Topotan Harahap, Muswar Faddli dan Muslich Widjaja selaku Executive Producer serta Anirudhya Mitra selaku produser.

Mengambil setting di Bali dengan alamnya yang indah, film ini bertujuan membawa atmosfer Bali yang cantik dan segar dalam visualisasi cerita secara natural, yang mendukung tema yang sederhana namun sangat berkaitan dengan kehidupan sehari hari.

Dibandingkan dengan film-film lain yang akan direlease bersamaan di bulan Agustus ini, #MOVEONAJA merupakan film dengan tema keseharian yang ringan namun menyenangkan, menjadikannya sangat mudah untuk diterima masyarakat, dan merupakan satu kekuatan lain dari produksi perdana dari Northcliff Pictures.

Selaras dengan cerita dan karakter-karakter dalam film yang ‘real’ dan sederhana, sebagai pemain baru dalam kancah perfilman Indonesia, Northcliff Pictures juga menitik beratkan pada ke-simple-an dalam strategi marketingnya dengan menggunakan platform Social Media sebagai alat utama dalam berkomunikasi dengan pemirsa/penikmat film.

Pemilihan cast sendiri tidak melalui proses yang panjang, dengan melihat karakter yang pas untuk bisa berperan sebagai Irwan, seorang pengemudi ojek online, yang akhirnya dimainkan oleh Marthino Lio, yang harus berhadapan dengan wanita modern yang sedang labil, yang jatuh pada Asmara Abigail sebagai Nadia. Chemistry mereka berdua terasa pas saat pemilihan cast.

Northcliff Pictures sendiri sangat puas dengan performance seluruh cast #MOVEONAJA, walaupun dalam proses shooting sempat terhambat dengan cuaca di penghujung tahun di Bali yang kurang bersahabat. Semua pada akhirnya berjalan lancar sesuai jadwal dengan total durasi shooting dari 26 Desember 2018  sampai dengan 8 Januari 2019.

#MOVEONAJA mengisahkan Irwan (Marthino Lio), seorang sarjana lulusan arsitektur di Bali yang kemudian banting stir menjadi pengemudi ojek online demi bertahan hidup saat terkena PHK. Ketika Irwan mendapat masalah dalam kehidupan percintaanya dengan Jessica (Lala Karmela), sahabat karib rekan sekontrakannya, Dani (Uus), berusaha membantu Irwan untuk mendapatkan kembali kehidupan percintaannya melalui aplikasi kencan, yang pada akhirnya mempertemukannya dengan Nadia (Asmara Abigail).

Perbedaan karakter antara Irwan dan Nadia menjadi konflik yang menarik, berbagai pengalaman singkat saat mereka berinteraksi, sebagai pengemudi ojek dengan pelanggannya, menjadikan satu sama lain mengetahui apa yang diharapkan dari suatu hubungan. Nadia yang sangat perfeksionist dan merasa tidak pernah ditolak sangat bertolak belakang dengan karakter Irwan yang cuek dan terkesan dingin.

Berbagai kejadian yang mereka lalui di malam tahun baru, tanpa disadari merupakan bagian dari proses masing-masing dalam mencari ‘orang yang tepat’ yang mereka butuhkan. Apakah hal ini bisa berjalan sesuai harapan mereka? Apakah Irwan kembali focus mengejar Jessica atau luluh dengan sikap unik Nadia? Jawabannya ada di  kisah yang kebetulan terjadi hanya dalam satu malam.

Film yang di sutradarai oleh Hestu Saputra ini direncanakan akan tayang di bioskop mulai 22 Agustus 2019. (@enny_hdyn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

UA-131866695-1