Scroll to Top

Bagaikan Telur, Ulat dan Kepompong, Nathania Jualim Ber “Metamorfosa” Di Mini Album Debutnya

By admin / Published on Saturday, 20 Jul 2019 22:13 PM / No Comments / 115 views

Cadaazz.com – Lahir di Bandung, 22 Juli 1995, Nathania Jualim memulai solo karirnya dengan meluncurkan sebuah single berjudul “Turn Back Time” di tahun 2016. Selang 3 tahun kemudian setelah ia menyelesaikan pendidikannya sebagai mahasiswa musik di Universitas Pelita Harapan, gitaris wanita sekaligus penyanyi dan penulis lagu ini merilis album mini (EP) pertamanya yaitu “Metamorfosa”.

Selayaknya kupu-kupu yang bermetamorfosa dari telur, ulat, kepompong, hingga menjadi seekor kupu-kupu, “Metamorfosa” menggambarkan proses perjalanan diri seorang Nathania Jualim sebagai seorang musisi dari awal mula ia bermusik hingga saat ini. Sebuah album yang tentunya menjadi buah perkenalan akan musikalitas Nathania yang bermetamorfosis seiring ia menekuni karier bermusiknya.

Album yang ber-genre pop dengan sentuhan jazz dan rock ini berisi lima lagu yang menjadi cerita perjalanan kehidupan, rasa, cinta, harapan, dan mimpi Nathania Jualim. Lima lagu tersebut terdiri dari empat lagu instrumental dan satu lagu berlirik. Tidak hanya menonjolkan permainan gitar akustik, tetapi Nathania juga menyuguhkan permainan gitar elektrik serta kemampuan bernyanyinya.

Di album “Metamorfosa”, Nathania turut mengikutsertakan sejumlah musisi seperti drummer Echa Soemantri, bassis Fajar Adi Nugroho (Gugun Blues Shelter), celois Rachman Noor, kibordis Alice Grace, dan Yola Teodora yang menjadi vokal latar dan pengarah vokal. Secara khusus juga ia menulis lirik di salah lagu yang berjudul “Menatap Matahari” yang rencananya kelak akan menjadi single ke dua setelah “Turn Back Time”.

“Menatap Matahari” menggambarkan semangat dan keyakinan seseorang untuk berani melakukan segala sesuatu yang diyakini olehnya, yang menjadi mimpinya walaupun nampaknya mustahil, namun ia percaya bahwa akan selalu ada penyertaan dari Sang Pencipta dan orang-orang di perjalanan hidupnya.

Album “Metamorfosa” karya Nathania Jualim diharapkan dapat didengar dan dinikmati banyak orang, dan juga dapat menginspirasi berbagai kalangan, baik musisi ataupun non musisi; baik di Indonesia maupun di luar Indonesia dengan permainan gitar Nathania yang impresif dan nyanyian serta lirik yang menjadi satu kesatuan cerita album ini.

Album “Metamorfosa” sudah tersedia di berbagai portal digital antara lain iTunes, Apple Music, Spotify, Deezer, dan layanan music streaming lainnya. Selamat menikmati perjalanan “Metamorfosa” Nathania Jualim. (SPR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

UA-131866695-1