Scroll to Top

Adaptasi Dari Cerita Pendek Populer di YouTube, Film “Makmum” Bikin Merinding.

By admin / Published on Tuesday, 16 Jul 2019 22:28 PM / No Comments / 103 views

Cadaazz.com – Gimana rasanya ketika kita sedang shalat ada yang mengikuti dari belakang, bukan sosok manusia namun mahluk ghaib, serem dan bikin merinding dong. Rumah produksi Dee Company memproduksi film terbarunya berjudul “Makmum“.

Makmum mengadaptasi film pendek ‘Makmum’ yang sudah popular di YouTube, menurut Produser Dheeraj Kalwani memberikan tantangan tersendiri. Ditambah juga dengan serangkaian penghargaan yang didapat, seperti Direction Special Mention The Crappy International Movies in Sueca (CIM-Sueca) Spanyol, Official Selection Second Asia international (Wenzhou) Youth Short-Film Exhibition, Official Selection JOGJA-NETPAC Asian Film Festival 2016, Beft HorrorHELLOFEST 2016 serta Memorable Character POPCON Award 2018.

”Seperti mengadaptasi novel atau buku. film pendek sudah memiliki penggemar sendiri yang punya presepsi masing-masing. Tantangannya adalah tidak boleh melenceng dari cerita awaI lapi hams Iebih mencekam dari sebelumnya, ” kata Dheeraj Kalwani disela peluncuran official trailer film “Makmum” di XXI Metropole, Cikini, Jakarta Pusat, Senin (15/7/19).

Yang pasti bikin cerita versi panjang itu nggak gampang. Di ‘MAKMUM’ ini kami yang menulis script-nya bener-bener membuat bagaimana membuat ruh film pendeknya tetap ada di film panjang. Adegan film pendek tetap ada. Banyak improve karena ini merupakan karya baru.”ujar Riza Pahlevi.

Dalam trailer menceritakan Orang-orang merasa tidak khusyuk saat melaksanakan solat ketika mereka mendengar ada suara Takbir yang mengikuti. Padahal, mereka semua sedang tidak solat berjamaah.

Sosok ghaib itu disebut ‘Makmum’ oleh para penghuni asrama. Kemunculan semakin sering mengganggu sejak Rini (Titi Kamal) menetap kembali di asrama untuk memenuhi permintaan Ibu Kinanti (Jajang C Noer) yang kesehatannya terus menurun. Rosa (Reny Yuliana) sebagai pemimpin asrama yang baru tidak merespon ketakutan ketiga siswi, Nurul (Tissa Bianni), Nisa (Bianca Hello), Putri (Adila Fitri) yang dilarang keluar asrama selama masa liburan, karena nilai
mereka yang jelek.

Dalam Trailer diawali adegan perempuan penghuni asrama yang sedang shalat mendengar suara yang mengikuti shalat. Kemudian adegan Titi Kamal sedang berada di kamar mayat untuk mengurusnya, kemudian berlanjut ke asrama dimana Titi Kamal kembali kesana.

Dan ada juga menyuguhkan adegan – adegan yang cukup membuat merinding seperti ketika Titi Kamal berteriak diatasnya ada mahluk ghaib saat di akhir trailer serta ada adegan terbakarnya ranjang di kamar asrama ditambah  disuguhkan warna – warna gelap dan sound dalam trailer yang disuguhkan.

Dalam Official Trailer ‘MAKMUM’ juga turut menampilkan Ali Syakieb yang mengalami kejadian yang sama dengan para penghuni asrama lain yang sedang shalat mendengar suara mahluk ghaib yang ikut dibelakangnya.

‘MAKMUM’ dijadwalkan tayang serentak di seluruh bioskop di Indonesia pada 15 Agustus 2019. (@enny_hdyn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

UA-131866695-1