Scroll to Top

Raina gumay Berikan Keceriaan dan Keindahan Warna – Warni “Pelangiku”.

By admin / Published on Friday, 12 Jul 2019 15:47 PM / No Comments / 659 views

Cadaazz.com – Perkembangan musik di Indonesia semakin pesat, beragam genrepun bermuculan, diantara gempuran lagu – lagu dewasa hingga k – pop di tanah air akhirnya muncul penyanyi anak yang akan memeriahkan blantika musik tanah air.

Raina Gumay namanya, penyanyi cilik kelahiran Jakarta 18 Februari 2009 ini hadir membawa sejuta kecerian dan warna – warni kebahagian di Single perdananya bertajuk “Pelangiku“.

“Pelangiku” adalah sebuah lagu yang mengungkapkan keindahan warna warni yang kerap muncul setelah hujan. Monty Tiwa sebagai penulis lirik menggambarkan sebuah keceriaan masa kanak-kanak ketika melihat kemunculan Pelangi. Keindahan Pelangi inilah yang kemudian berusaha diterjemahkan oleh Penyanyi cilik Raina Gumay.

“Waktu pertama kali diperdengarkan lagu ini, Raina merasa seperti berada di sebuah fantasi, ada Pelanginya, fairy tail, peri-peri gitu. Rasanya indah sekali. Pas dengar dan nyanyikan pertama kali, Raina suka banget,” kata Raina disiaran persnya di Jakarta, Kamis (10/7/19).

Raina Gumay dan Melly Goeslaw

Single yang rilis pada 12 Juli 2019 ini sangat terasa sekali kualitas yang dibentangkan sejak intro lagu “Pelangiku” dimulai. Ada kesan petualangan yang ditawarkan baik dari segi lirik ataupun ritme-nya sehingga membawa imajinasi dan khayalan pendengar. Alunan musik orchestra dan suara sopran khas anak-anak yang jernih milik penyanyi cilik yang bernama lengkap Raina Premiera Gumay ini juga menjadi kunci hal tersebut.

“Pelangiku” menawarkan keceriaan yang semakin menjadi-jadi. Lompatan-lompatan nada ceria, tak ubahnya degup rasa gembira bocah bermain diselingi alunan suara  dari Raina mengingatkan kita akan seniornya terdahulu, Sherina ataupun Gita Gutawa. Raina berhasil menjadikan alunan ini terdengar manis, bersemangat dan sangat pas menyatu secara musikalitas dengan iringan musik dari Andi Rianto.

Selain Monty Tiwa, Andi Rianto dan Ucie Nurul Elfas yang mendukung Single Raina ini, Raina juga didukung musisi – musisi hebat dan terkenal yang memberikan dukungan positif atas rilis lagu anak yang di nyanyikan Raina Gumay seperti, Melly Goeslaw, Reza Artamevia, Andi Rianto, Uci Nurul, Carlo Saba dan Mario, Hivi, Arsy Widianto, Sandy CanesterKikan, Addie MS, Tohpati, dan pengamat musik Bens Leo sekaligus mewawancara mereka satu persatu mengenai masa kecil para musisi senior tersebut.

Menurut Melly Goeslaw lagu, lirik, nada dan suara Raina bagus, ia pun mengungkapkan kekagumannya kepada Raina. Apalagi sebagai penyanyi baru tak mudah untuk bisa masuk ke label musik Aquarius Musikindo.

“Suaranya bagus, musiknya bagus, liriknya bagus,  wah keren. Agak sulit masuk ke Aquarius, ternyata memang suaranya bagus. Mudah-mudahan Raina bisa menjadi besar. Lagu Pelangiku  bisa didengar oleh semua orang yang teringat akan masa kecilnya, indah banget.” ujar Melly.

“Yang pasti harus rendah hati dan itu kunci utama sebuah kesuksesan. Raina juga harus peka terhadap semua yang ada di sekitar Raina. Kalau kita  peka bisa menangkap apapun yang Tuhan kasih buat kita, semua yang keadaan di sekitar kita itu sebenarnya clue dari Tuhan seperti membuat lirik, bernyanyi, penampilan dan sebagainya. Always be humble,” pungkas Melly Goeslaw.

Raina Gumay dan Reza Artamevia

Berbeda dengan Melly Goeslaw, Reza Artamevia merasa sangat terharu ketika pertama kalinya diperdengarkan lagu “Pelangiku”.

“Kalau saya dengar nada yang bagus saya terharu banget, ini bagus sekali , suaranya keren, mudah-mudahan tidak hanya didengar oleh anak-anak. Karena di album Ibre (Ibu Reza) dulu ada satu lagu buat anak Ibre, dan yang bikin om Andi Rianto juga,” kata Reza.

Menurutnya, Raina sangat cocok dan masuk ke dalam karakter lagu yang dinyanyikannya. Bahkan menurut Reza sangat mirip dengan penyanyi cilik yang kini sudah dewasa, Sherina. Dari suara, wajah dan pembawaan ceria Raina.

“Jujur waktu dengarnya langsung kebayang suasana alam pegunungan, alam terbuka dengan suasana yang ceria, tapi tidak panas, kayak di puncak. Kamu nyanyi-nyanyi sambil nari mengingatkan kamu kayak Sherina. Semoga menjadi pengganti Sherina. Dan jangan pernah berhenti untuk berlatih vokal, terus belajar, jaga kesehatan dan selalu bersyukur serta totalitas apa yang kita kerjakan,” tambah Reza Artamevia.

Bagi Group musik Hivi yang digawangi oleh Neida Aleida (vokal), Ilham Aditama (vokal), Febrian Nindyo (vokal/gitar) dan Ezra Mandira (vokal/gitar) ini juga mengungkapkan kekagumannya tentang lagu Pelangi yang baru diperdengarkan pertama kalinya kepada mereka.

“Lagu ini fun banget, jadi kayak ingat masa kecil. Dan Raina juga menyampaikannya sangat fun, bisa menceritakan dengan bagus apa maksud dari lagu ini. Kita merindukan lagu-lagu seperti ini,” kata Febrian.

Gaya dan pembawaan khas Raina yang centil, ceriwis khas anak-anak, mampu membuatnya dapat berbaur bagi semua kalangan.  Senada dengan apa yang dikatakan para musisi di atas, lagu “Pelangiku” dan suara Raina memang sangat menggambarkan keceriaan masa kecil dengan nuansa warna warni seperti Pelangi.

Lagu ini juga mengajak anak-anak untuk mensyukuri segala ciptaan Tuhan. Lirik yang sarat akan makna ini juga mengungkapkan bahwa tidak selamanya kehidupan berwarna kelabu, perlahan warna tersebut akan digantikan dengan kehidupan yang berwarna-warni. Lirik yang mengajak anak-anak selalu bersyukur dalam keadaan apapun dan bersikap optimis dalam melihat ke depan. Dalam kehidupan, bahkan mendung pun akan berganti dengan keceriaan.

Lagu “Pelangiku” milik Raina Gumay ini sudah bisa dinikmati di semua digital platform, seperti: iTunes, Apple Music, Spotify, Joox, Deezer, LangitMusik dan Smart Music. Untuk rangkuman wawancara dengan beberapa musisi yang video lengkapnya bisa dilihat di kanal Youtube Raina Official, Congrats Raina. (@enny_hdyn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

UA-131866695-1