Scroll to Top

Festival Don Quijote Di Komunitas Salihara.

By admin / Published on Tuesday, 09 Jul 2019 03:45 AM / No Comments / 50 views

Cadaazz.com – Festival Don Quijote adalah perayaan menyambut novel termasyhur dunia, Don Quijote de La Mancha karya Miguel de Cervantes yang akhirnya terbit pertama kali dalam bahasa Indonesia dengan edisi lengkap oleh Yayasan Pustaka Obor Indonesia. Peristiwa ini adalah tonggak bagi hubungan budaya Indonesia-Spanyol.

Don Quijote adalah karya fiksi klasik yang telah diterjemahkan ke berbagai ratusan bahasa dan terjual hingga 500 juta eksemplar. Dengan terjemahan baru ini, publik Indonesia bisa membaca salah satu karya sastra universal yang paling penting di dunia ini melalui bahasa sendiri.

Festival ini berisi beragam acara seperti ceramah yang disampaikan oleh Andrés Ibáñez, kritikus sastra terkemuka di Spanyol dan pembacaan sajak-sajak Don Quixote, karya Goenawan Mohamad yang diiringi musisi jazz, serta diperkaya dengan gambar pasir dan animasi.

Selain itu, ada pertunjukan boneka “Perdana DuniaDen Kisot yang menceritakan kembali novel Don Quijote menggunakan wayang golek. Festival Don Quijote ditutup dengan peluncuran buku Don Quijote dari La Mancha yang disertai diskusi bersama penerjemah Apsanti Djokosujatno dan dimeriahkan pembacaan oleh Cania Citta Irlanie serta konser piano Ananda Sukarlan dan Nikodemus Lukas.

Festival ini berlangsung pada Sabtu-Minggu, 13-14 Juli 2019. Festival Don Quijote diselenggarakan oleh Kedutaan Besar Spanyol di Indonesia, Aula Cervantes Jakarta dan Komunitas Salihara. (SPR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

UA-131866695-1