Scroll to Top

Endank Soekamti Rilis single ‘Yakin’, Dengan Konsep Video Klip Yang Tidak Biasa.

By admin / Published on Monday, 08 Jul 2019 03:40 AM / No Comments / 217 views

Cadaazz.com – Satu single lagi yang telah dirilis Endank Soekamti, Band Rock  yang kreatif asal kota gudeg Jogjakarta ini. Tak tanggung – tanggung, dalam video klip mereka  main band di dalam air.

Diambil dari album ke sembilan dengan titel “Air”, ini merupakan single pertama mereka dengan judul “Yakin”. Yang menceritakan tentang bagaimana kita berpegang teguh akan apa yang kita yakini tanpa memperdulikan apa kata orang.

Sudah seperti biasanya, sejak beberapa tahun yang lalu, mereka sering menggarap proses rekaman album – album mereka di outdoor, di Vila, di sebuah pulau, bahkan sebagian track lagu mereka rekam diatas kapal di tengah lautan.

Begitu pula dengan Album “Air” ini yang digarap secara outdoor studio, di pulau Kepa, Alor, selama bulan puasa tahun 2019. Tentu saja mereka mempersiapkan peralatan rekaman dan di set di tempat secara matang. Tidak sampai disitu saja.

Band yang di gawangi oleh Erix (Vocal, Bass), Dory (Guitar) dan The Super SAS (Drummer additional). Berhasil menuangkan ide kreatif mereka yang terdapat dalam video klip ini, dibantu oleh Euforia Audiovisual sebagai penata video grafik. dan patut mendapat acungan jempol .

Bagaimana tidak? Untuk menyesuaikan tema Album “Air”, mereka kerjakan dengan tehnik khusus dengan view di dalam air. Terlihat Endank Soekamti sedang melakukan perform di dalam air dengan semua set equipment layaknya manggung seperti biasanya.

Sekedar info, Setelah video musik ini rilis, para fans dapat berfoto di set yang sama dipakai di video ini, dengan mengunjungi lokasi di Umbul Ponggok, Klaten, Jawa Tengah. karena semua set alat dimonumenkan di sana untuk salah satu wahana berfoto dalam air.

Endank Soekamti adalah band Rock Indonesia yang telah merilis album debut mereka yang berjudul ‘Kelas Satu‘ pada tahun 2003 dan beberapa album berikutnya: Pejantan Tambun (2005), Sssttt (2007), Soekamti.com (2010), Angka 8 (2012), Kolaborasoe (2014), Hari Soekamti (2016), dan Salam Indonesia (2017). (ian_drummers)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

UA-131866695-1