Scroll to Top

Single terbaru Rich Brian “Yellow” terinspirasi Dari Kisah pemuda Asia dan imigran di seluruh dunia.

By admin / Published on Thursday, 27 Jun 2019 16:44 PM / No Comments / 411 views

Cadaazz.com – Rapper asal IndonesiaRich Brian, kembali dengan merilis single baru, “Yellow” dengan featuring artist, Bekon. Lagu ini terinspirasi oleh kisah-kisah pemuda Asia dan imigran di seluruh dunia. “Yellow” diproduksi oleh Bekon & The Donuts (Kendrick Lamar “DAMN”, SZA “Garden”) dan merupakan single pertama dari album kedua Brian, The Sailor, yang akan keluar pada tanggal 26 Juli.

Disertai juga dengan video klip yang disutradarai oleh Dave Meyers (Kendrick Lamar, Travis Scott & Drake, Ariana Grande).

“Saya ingin anak-anak dari seluruh dunia merasa bahwa mereka bisa menggapai impian mereka, di mana pun mereka berasal. Saya seperti ada di kapal yang sama dengan mereka. Lagu ini untuk masa lalu, sekarang, dan masa depan,” kata Brian tentang “Yellow”.

Mengenai video klipnya, sang sutradara Dave Meyers mengatakan, “Lagu ini berbicara kepada sosok Rich Brian yang terabaikan dan terkena stereotyping dari banyak pihak. Jadi, video ini bertujuan untuk memberi saran bahwa kenyataannya ada krisis identitas di luar sana, dan juga untuk mengeksplorasi perjuangan untuk keluar dari krisis identitas tersebut, untuk membebaskan diri. Tapi apa yang harus dikorbankan untuk mencapai semua itu? Karena kebebasan bisa menjadi sebuah kekacauan jika baru saja dialaminya. Semua cerita ini dirancang untuk mencerminkan perjalanan Rich Brian dari awal hingga kini ia menjadi pusat perhatian.”

Album baru Rich Brian yang berjudul, The Sailor, akan dirilis tanggal 26 Juli mendatang dan berbicara tentang pergerakan dan gejolak kolektif budaya Asia yang kini berubah bentuk. The Sailor akan menjadi album kedua Rich Brian setelah sebelumnya ia merilis album Amen di tahun 2018. Album debut yang membuatnya jadi musisi Asia pertama yang berhasil mencapai peringkat 1 di tanggal lagu hip hop di iTunes.

Di album The Sailor, Rich Brian tidak hanya merasakan “perubahan arus lautan”, tapi juga harus berhadapan dengan kondisi “mabuk perjalanan”. Di album ini, Rich Brian mencoba untuk bercerita tentang hal-hal yang harus dihadapinya dalam karir, dan mengekspresikannya secara literal dan dan metaforis. Sebuah kisah tentang kedatangan seorang pemuda Asia di mata publik, perubahan dirinya dalam konteks yang lebih luas – secara global. The Sailor dikerjakan selama setahun terakhir dan mengambil tempat di New York, Los Angeles, dan Jakarta, dan dikerjakan bersamaan dengan perjalanan Rich Brian mengarungi dunia dengan kesuksesan album Amen.

Rich Brian adalah pemuda berusia 19 tahun bernama asli Brian Imanuel. Ia lahir dan besar di Jakarta, Indonesia. Di tahun 2016, rapper yang sekarang menetap di Los Angeles, Amerika Serikat ini merilis debut single-nya yang berjudul “Dat $tick” dan viral serta digemari di mana-mana, hingga mencapai 300 juta stream lebih hingga saat ini. Setelah merilis single-single penuh dengan guest rapper seperti, 21 Savage, Offset dan Playlboi Carti, Rich Brian akhirnya merilis debut albumnya yang diberi judul “Amen” di tahun 2018 dan mendapat pujian dari pecinta musik di seluruh dunia. Sejak itu, Rich Brian melakukan touring di berbagai tempat seperti Amerika Utara, Inggris, Eropa dan Asia. Ia pun didapuk untuk ikut serta bermain di festival-festival musik besar, seperti Bonnaroo dan Rolling Loud. (SPR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

UA-131866695-1